Advertorial Bank Kalsel

FK-LJKD Kalsel Donasikan Uang Tunai dan 50 Paket APD Kepada RSUD Ulin

FK-LJKD Kalsel juga memberikan bantuan tempat cuci tangan yang akan diletakan di beberapa titik jalan yang ada di Kota Banjarmasin.

banjarmasinpost.co.id/mariana
FK-LJKD Kalsel mendonasikan bantuan 50 paket APD lengkap, 300 coverall, 800 covershoe serta dana sebesar Rp 150 juta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kasus pandemi Covid-19 yang kian bertambah, mendorong berbagai pihak untuk bergotong royong mengatasi persoalan tersebut.

Sebagai bentuk dukungan pada penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel), Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD) Kalsel mendonasikan bantuan 50 paket APD lengkap, 300 coverall, 800 covershoe serta dana sebesar Rp 150 juta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim kepada Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Hj Suciati dengan didampingi Ketua FK-LJKD Kalsel, Agus Syabarrudin, bertempat di Kantor OJK Regional 9 Kalimantan, Senin (13/4/2020).

FK-LJKD Kalsel Donasi APD ke RSUD Ulin
FK-LJKD Kalsel Donasi APD ke RSUD Ulin (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Selain itu FK-LJKD Kalsel juga memberikan bantuan tempat cuci tangan yang akan diletakan di beberapa titik jalan yang ada di Kota Banjarmasin.

Khusus untuk bantuan tempat cuci tangan, secara simbolis Ketua FK-LJKD Kalsel menyerahkannya langsung kepada Direktur RSUD Ulin Banjarmasin.

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim selaku Pembina FK-LJKD Kalsel menyampaikan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan hampir seluruh dunia harus dihadapi dan ditanggulangi oleh seluruh anak bangsa bersama Pemerintah Pusat dan Daerah.

FK-LJKD Kalsel Donasi APD ke RSUD Ulin
FK-LJKD Kalsel Donasi APD ke RSUD Ulin (banjarmasinpost.co.id/mariana)

"Meningkatnya kasus ODP, PDP dan Positif Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), menggugah rasa kebersamaan Industri Jasa Keuangan Perbankan, Non Perbankan dan Pasar Modal di Kalimantan Selatan untuk memberikan donasi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di RSUD Ulin Banjarmasin dan turut mengedukasi budaya bersih masyarakat dengan menyediakan tempat-tempat cuci tangan sehingga bisa menghindari virus yang saat ini merebak," jelasnya.

Sementara itu, Ketua FK-LJKD Kalsel Agus Syabarrudin menuturkan, dalam kegiatan ini OJK bersama FK-LJKD Kalsel turut berempati serta ingin menunjukan peran aktif berpartisipasi memberikan dukungan kepada para petugas di garda depan khususnya di RSUD Ulin Banjarmasin yang berjuang memerangi Covid-19 ini.

"Atas hal tersebut kami bersepakat untuk memberikan donasi berupa APD bagi petugas medis di RSUD Ulin. Harapannya dengan donasi ini dapat membantu petugas medis RSUD Ulin untuk memberikan pelayanan penanganan virus corona secara maksimal," terang Agus.

Dalam kesempatan tersebut Bank Kalsel sebagai bagian dari FK-LJKD Kalsel juga turut memberikan bantuan berupa satu unit tempat cuci tangan kepada RSUD Ulin.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi pengunjung maupun petugas di RSUD Ulin Banjarmasin untuk senantiasa menjaga kebersihan diri, sehingga dapat membantu meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkas Agus.

Dalam kesempatan itu, turut berhadir Kepala KPw BI Kalsel, Amanlison Sembiring beserta lembaga keuangan meliputi perbankan, asuransi, dan lainnya. (aol/*)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved