HSU Mantap

Dukung Produksi Komoditas Cabai, Ribuan Bibit Disebarkan ke ASN Pemkab HSU

Bibit cabai yang diberikan bagi para ASN secara simbolis diterima Bupati HSU H Abdul Wahid HK, dari Plt Kepala KPH Balangan, Heriyadi

Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat terima bibit cabai dari Kepala KPH Balangan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI-Ribuan bibit cabai disebarkan untuk para ASN di lingkup Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU).

Bibit cabai yang diberikan bagi para ASN secara simbolis diterima Bupati HSU H Abdul Wahid HK, dari Plt Kepala KPH Balangan, Heriyadi, Senin (14/4/2020).

Total ada 4.200 bibit cabai yang diserahkan dalam rangka program Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor untuk antisipasi inflasi daerah yang disebabkan tidak berkelanjutannya produksi komuditas cabai.

Plt KPH Balangan, Heriyadi, menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kegiatan yang telah direncanakan tahun 2019 dan digagas gubernur untuk menghadapi inflasi akibat tidak berkelanjutan produksi cabe di Kalsel terlebih di musim kemarau.

Seperti yang diketahui komoditi cabai merupakan komoditi yang cukup di minati masyarakat sehingga hilangnya cabai di pasaran membuat inflasi di Provinsi Kalsel.

Untuk itulah bibit cabai yang diterima Bupati HSU ini selanjutnya di distribusikan kepada seluruh ASN di Kabupaten HSU.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK memperlihatkan bibit cabai yang akan dibagikan kepada ribuan ASN di HSU.
Bupati HSU H Abdul Wahid HK memperlihatkan bibit cabai yang akan dibagikan kepada ribuan ASN di HSU. (Pemkab HSU)

Sehingga ASN diharapankan menjadi teladan dan pioner dalam menjaga komoditi cabai sehingga produksinya dapat selalu terjaga.

Terpisah, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Kalsel serta Dinas Kehutanan Kalsel atas terlaksananya kegiatan ini.

Dirinya berharap dengan diterimanya bibit cabai ini, nanti seluruh ASN yang menerima dapat menjaga dan melestarikan tanaman cabai di rumah masing-masing demi terjaganya kelangsungan cabai di HSU. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved