Breaking News:

Berita Banjar

Polisi Interogasi 1 Orang Terkait Ricuh di Alkaromah Martapura, Begini Hasilnya

Kasat Reskrim Iptu Rizki Fernandez menegaskan, bila pihaknya telah memeriksa 1 orang pada saat peristiwa ricuh di pintu masuk Masjid Al Karomah

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
istimewa
Sejumlahjemaah sempat berkerumun dan memaksa masuk dengan mendorong pintu pagar Masjid Alkaromah, Jumat (10/4/2020) siang. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ricuh yang sempat terjadi di luar pagar Masjid Alkaormah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat pekan lalu, menjadi perhatian berbagai kalangan.

Bahkan hal tersebut juga menjadi salah satu bahasan pada video conference Tim Gugus Tugas Pencegahan, Penanggulangan, dan Penanganan (GTPPP) Covid-19 Kabupaten Banjar.

Pasalnya kericuhan yang sempat terjadi saat itu disebut-sebut akibat adanya kalimat-kalimat bernada provokatif yang dilontarkan orang tertentu.

Karena itu belakangan mulai muncul desakan agar kepolisian bertindak tegas, setidaknya menginterogasi 'aktor' di balik kericuhan tersebut.

Kondisi Terkini 2 Pasien Positif Covid-19 dari Banjar, Masih Drop Kenakan Alat Bantu Ini

Salat Jumat Ditiadakan, MUI Keluarkan 9 Fatwa Terkait Penyelenggaraan Ibadah saat Wabah Virus Corona

Jemaah Salat Jumat Buka Paksa Pintu Pagar Masjid Alkaromah Martapura

Dikonfirmasi mengenai penanganan insiden kecil itu, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo melalui Kasat Reskrim Iptu Rizki Fernandez menegaskan, bila pihaknya tak tinggal diam.

Pemeriksaan terhadap orang yang terlibat pada insiden tersebut telah dilakukan. "Sudah ada yang kami mintai keterangannya di Mapolres," jelasnya via telepon.

Kanit Reskrim Ipda Alfiansyah menerangkan pihaknya memintai keterangan satu orang. Tidak dilakukan penahanan, setelah selesai dimintai keterangan langsung dipulangkan.

Kapan itu? "Hari itu juga (Jumat). Tak lama setelah kejadian, satu orang dibawa ke mapolres untuk dimintai keterangannya. Tak lama, sekitar setelah waktu ashar, sudah pulang," jelasnya.

Ia menerangkan orang yang dimintai keterangan tersebut yakni yang berada di masjid.

"Sesuai hasil pemeriksaan yang bersangkutan tidak terlibat melakukan perusakan (pagar) maupun penghasutan. Jadi, setelah menjalani pemeriksaan langsung dipulangkan," tandasnya.

Setelah itu hingga kini pihaknya tidak ada melakukan pemanggilan ataupun pemeriksaan lagi.

VIDEO Suasana Masjid Al Jihad Banjarmasin saat Salat Jumat Ditiadakan

Tiadakan Salat Jumat, Masjid Al Jihad Banjarmasin Tetap Dipenuhi Jamaah

Seperti telah diwartakan banjarmasinpost.co,id, Jumat lalu, menjelang waktu Jumatan terjadi kericuhan kecil di luar pagar Masjid Alkaromah, Martapura.

Sejumlah jemaah memaksa masuk dan sempat terjadi debat mulut dengan petugas.

Pagar masjid pun rusak (roboh) karena didorong jemaah. Pelaksanaan Jumatan pun terlaksana meski singkat dan tanpa pengeras suara. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved