Breaking News:

Berita Banjar

VIDEO Tahun Ini Tak Ada Pasar Ramadan di Martapura, Begini Penjelasan Kadisbudpar

Pasar Ramadan 1441 H yang selama ini menjadi icon Kalsel termasuk di Kabupaten Banjar ditiadakan karena virus corona atau Covid-19

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pasar ramadan yang selama ini menjadi ikon Kalimantan Selatan (Kalsel) temasuk di Kabupaten Banjar tahun ini terpaksa ditiadakan menyusul masih mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

"Mengingat situasi saat ini yang masih mewabahnya covid-19, Pemkab Banjar pada tahun ini tidak melaksanakan Pasar Ramadan," ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar Haris Rifani, Selasa (14/4/2020).

Pejabat eselon II di Bumi Barakat ini beragam kegiatan lainnya yang selama ini digelar selama bulan suci Ramadan juga ditiadakan.

UPDATE Covid-19 Kalsel Selasa, Jumlah Positif Bertambah, Satu Pasien Meninggal

Polisi Interogasi 1 Orang Terkait Ricuh di Alkaromah Martapura, Begini Hasilnya

Resep Bebek Sinjay Madura ala Chef Agus Sasirangan untuk Berbuka Puasa Ramadhan 2020

Wabah Corona, Pemkab Tanahbumbu Tak Fasilitasi Tempat Pasar Wadai

Contohnya lomba bedug, pawai obor dan lainnya. Pasalnya seluruh kegiatan tersebut melibatkan banyak orang.

Bagaimana dengan pasar ramadan mandiri yang dimungkinkan dilakukan warga? "Kalau hal ini bukan ranah kami. Tapi mungkin nanti tinggal pengaturannya saja supaya juga meminimalkan kerumunan karena susah juga kalau melarang warga berjualan mencari nafkah," ucap Haris. Mengenai hal itu, lanjutnya, pihaknya akan membicarakan dengan institusi terkait antara lain dengan Satuan Polisi Pamong Praja. (banjarmasinpost.co.id/ Idda Royani)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved