Breaking News:

Kartu Prakerja

Cara Alternatif Daftar Kartu Prakerja, Login prakerja.kemnaker.go.id dan Pastikan Syarat Ini

Ada panduan alternatif Cara Daftar Kartu Prakerja selain di www.prakerja.go.id yakni via prakerja.kemnaker.go.id, cek Syarat Daftar Kartu Prakerja.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Rendy Nicko
instagram Prakerja.go.id
Cara pendaftaran kartu prakerja melalui www.prakerja.go.id 

Editor: Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID - Inilah panduan alternatif Cara Daftar Kartu Prakerja selain di www.prakerja.go.id yang selama ini sudah dilakukan. Anda bisa daftar via prakerja.kemnaker.go.id dan penuhi Syarat Kartu Prakerja yang mirip dari sebelumnya.

Berikut tips dan Cara Daftar Kartu Prakerja yang dibuka oleh pemerintah selain via www.prakerja.go.id dan penuhi Syarat Kartu Prakerja 2020 bisa dilakukan secara online di laman resmi prakerja.kemnaker.go.id

Sebelum mengakses www.prakerja.go.id ataupun prakerja.kemnaker.go.id dan mengisi form Cara Daftar Kartu Prakerja dan Syarat Kartu Prakerja, perlu diketahui bahwa peserta yang terdaftar akan menerima bantuan uang sebesar Rp 3.550.000 untuk biaya pelatihan dan insentif.

Dikutip dari laman www.prakerja.go.id, program diprioritaskan untuk pengangguran muda. Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja, bukan untuk menggaji pengangguran. Di bagian ini ada Cara Daftar Kartu Prakerja dan Syarat Kartu Prakerja via website prakerja.kemnaker.go.id

Tips Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2 via www.prakerja.go.id dan prakerja.kemnaker.go.id

Cara Login www.prakerja.go.id dan Panduan Daftar Kartu Prakerja di prakerja.kemnaker.go.id

Cara Sukses Dapat Paket Internet Murah Indosat 28 GB dan Kuota Gratis Telkomsel, XL, Axis

LINK www.prakerja.go.id, Tips Sukses Daftar dan Pastikan Syarat Kartu Prakerja Ini

Pendaftaran tahap pertama program Kartu Prakerja sudah dimulai sejak Sabtu (11/4/2020) lalu dan dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (16/4/2020).

Program ini juga menjadi upaya pemerintah menganggulangi dampak sosial akibat pandemi virus corona yang sebabkan puluhan bahkan ratusan ribu tenaga kerja di Indonesia dirumahkan atau di PHK.

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, Siswansyah, pihaknya sudah memfasilitasi kurang lebih 1.700 pekerja yang dirumahkan atau di PHK untuk didaftarkan dalam program Kartu Prakerja.

"Kurang lebih 1.700 data pekerja sudah kami serahkan ke Kementrian sejak 6 April kemarin untuk di daftarkan dan di verifikasi dan divalidasi," kata Siswansyah saat ditemui Banjarmasinpost.co.id di Kantornya, Rabu (15/4/2020).

Data 1.700 pekerja tersebut menurut Siswansyah merupakan data yang dikumpulkannya dari asosiasi pengusaha dan serikat pekerja di Kalsel.

Namun bagi pekerja yang dirumahkan atau di PHK namun tidak termasuk dalam data tersebut dapat melakukan pendaftaran secara mandiri melalui laman www.prakerja.kemnaker.go.id.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved