Breaking News:

Solidaritas di Tengah Pandemi

Dua SMK di Banjarmasin Bagikan 3.000 Masker Standar Medis

Pembuatan dan pembagian masker ke rumah sakit dan puskesmas di Kota Banjarmasin sebagai bentuk kepedulian untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Produk masker standar kesehatan, sebanyak 3.000 lembar, hasil kerja sama SMKN 4 Banjarmasin dan SMK ISFI Farmasi Banjarmasin diserahkan kepada para penerima, Rabu (15/4/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Banjarmasin bekerja sama dengan SMK ISFI Farmasi Banjarmasin menyalurkan bantuan berupa masker untuk tenaga medis, Rabu (15/4/2020).

Sebanyak 3.000 masker dibagikan untuk tenaga medis di berbagai rumah sakit yang ada di Kota Seribu Sungai, termasuk juga puskesmas. 

Adapun yang menerima bantuan masker ini, yakni Dinas Kesehatan Banjarmasin, Puskesmas Kayutangi, RSUD dr HM Ansari Saleh, RS Siaga, RS Bhayangkara, RS Suaka Insan dan juga RS Islam.

Masker dikerjakan siswa SMKN 4 Banjarmasin, khususnya lagi dari jurusan Tata Busana, sedangkan SMK ISFI Banjarmasin menyediakan bahan pembuatan maskernya.

VIDEO SMKN 4 Banjarmasin Produksi Masker untuk Bantu Cegah Covid-19

Polairud Polda Kalsel Bagi Sembako dan Masker untuk Masyarakat Pesisir

Tenaga Kesehatan di Banjarmasin Bagi Masker hingga Sembako Kepada Warga

VIDEO Masker Multifungsi Pilihan Anak Muda Dijual di Tepi Jalan A Yani Banjarmasin

VIDEO Ibnu Sina Dan Wabup Batola Bagikan Masker Gratis di Perbatasan

Penyerahan masker dilakukan di SMKN 4 Banjarmasin secara simbolis, dihadiri perwakilan masing-masing rumah sakit dan instansi. 

Kepala SMKN 4 Banjarmasin, Syafruddin, menerangkan, pembuatan masker ini mengerahkan beberapa perwakilan siswa dari jurusan Tata Busana. 

"Kebetulan kami ada Program Keahlian Tata Busana yang mempunyai keterampilan menjahit. Dan kami mendukung pembuatan masker, apabila ada instansi yang mau mengadakan lagi," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala SMK ISFI Banjarmasin, Noor Ipansyah, menerangkan, masker yang dibagikan memenuhi standar kesehatan sehingga diharapkan membantu tugas tenaga medis. 

"Masker yang dibagikan ini, sudah sesuai standar kesehatan. Kami menyiapkan bahannya, dibantu teman-teman distributor alat kesehatan. Kemudian, pembuatannya, dilakukan guru dan siswa SMKN 4 Banjarmasin. Ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama untuk ikut berkontribusi dan membantu petugas medis dalam menangani Covid-19," terangnya. 

Bagi tenaga medis, bantuan berupa masker ini pun dirasakan sangatlah bermanfaat dalam menangani pasien Covid-19.

"Terima kasih sekali adanya bantuan ini dan tentunya sangat bermanfaat bagi tim medis kami yang menangani Covid-19. Semoga lebih banyak lagi bantuan dari sukarelawan lainnya untuk menunjang kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya berupa masker," kata Arbain, Kasi SDM dan Mutu Keperawatan di RSUD dr HM Ansari Saleh. (Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved