Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

UPDATE Corona di Kalteng 15 April: Pasien Covid-19 Kobar Naik Jadi 8 Orang

jumlah pasien positif Covid-19 yang ada di Pangkalanbun, Kobar saat ini mencapai 8 orang dari sebelumnya cuma 4 orang.

Penulis: Fathurahman | Editor: Didik Triomarsidi
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kotawaringin Barat, Kalteng, Ahmad Rois, dalam rilis, Rabu (15/4/ 2020) di Pangkalanbun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, hingga, Rabu (15/4/2020) belum ada penurunan bahkan ada kecendrungan kenaikkan, diperkirakan lantaran warga yang belum mentaati ketentuan pemerintah.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kotawaringin Barat, Kalteng, Ahmad Rois, dalam rilis, Rabu (15/4/ 2020) mengungkapkan, jumlah pasien positif Covid-19 yang ada di Pangkalanbun, Kobar saat ini mencapai delapan orang dari sebelumnya hanya empat orang.

"Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kobar hari ini ada empat orang yang positif, sebelumnya hanya empat orang, sehingga total kasus Positif Covid-19 di Kotawaringin Barat mencapai delapan orang," ujarnya saat memberikan keterangan pers di Pangkalanbun, Kotawaringin Barat.

BREAKING NEWS: Innalillahi Dokter Spesialis Paru Senior di Banjarmasin Meninggal Dunia

Diskon Tarif Listrik untuk Pelanggan PLN 1.300 VA Lagi Disiapkan Pemerintah

Masih Bisa Daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, Ini Tanggal Pengumuman Gelombang 1

Terburuk Corona Indonesia: Warga Miskin Naik 3,78 Juta dan Pengangguran Tambah 5,2 Juta

Lebih jauh dia mengungkapkan, jumlah ODP yang ada di Kotawaringin Barat, hingga saat ini mencapai 75 orang sedangkan PDP yang tersisa ada empat orang saat ini di rawat di RS Sultan Immanuddin, Pangkalanbun.

"Alhamdulillah hingga saat ini, sejumlah kelompok masyarakat dan masyarakat secara individual yang secara rela memberikan bantuan berupa makanan dan lainnya kepada gugus tugas, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat di perdesaan dan kecamatan untuk sementara tinggal di rumah dan selalu mencuci tangan dan pakai masker," ujarnya.

Menurut dia, upaya tersebut tentunya sangat baik dalam rangka memutus penularan Covid-19 yang terus mewabah di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Bantuan makanan juga diberikan kepada warga yang kurang mampu di Kabupaten Kotawaringin Barat, sesuai kemampuan masing-masing."Saat ini diperlukan kerjasama yang baik untuk memutus penularan Covid-19 yang mewabah," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / Faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved