Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Dua SMK di Banjarmasin Ini Sumbang Masker Standar Medis

Sebanyak 3000 masker berstandar medis yang diproduksi pelajar SMKN 4 Banjarmasin bekerjasama dengan SMK ISFI Farmasi Banjarmasin disalurkan

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 3000 masker berstandar medis yang diproduksi pelajar SMKN 4 Banjarmasin bekerjasama dengan SMK ISFI Farmasi Banjarmasin hari ini Rabu (15/4/2020) pagi disalurkan ke rumah sakit di Kota Banjarmasin.

Adapun yang menerima bantuan masker ini yakni Dinas Kesehatan Banjarmasin, Puskesmas Kayutangi, RS Ansari Saleh, RS Siaga, RS Bhayangkara, RS Suaka Insan dan juga RS Islam.

Masker sendiri dikerjakan oleh siswa SMKN 4 Banjarmasin, khususnya lagi dari jurusan Tata Busana dan SMK ISFI Banjarmasin menyediakan bahan pembuatan maskernya.

Penyerahan masker dilakukan di SMKN 4 Banjarmasin secara simbolis, dan dihadiri oleh perwakilan masing-masing rumah sakit dan instansi.

Cegah Penyebaran Covid-19 di Kotabaru, Bupati Bagikan Masker di Pasar Kemakmuran

DPD PAN Banjarbaru Datangi Pasar Ulin Raya, Ternyata Bagi-bagi Masker

KNPI Tapin Bagi-bagi Masker ke Sejumlah Pasar Tradisional, ini yang Disasar

Kepala SMKN 4 Banjarmasin, Syafruddin menerangkan bahwa pembuatan masker ini mengerahkan beberapa perwakilan siswa dari jurusan Tata Busana.

"Kebetulan kita ada program keahlian Tata Busana yang mempunyai keterampilan menjahit. Dan kami siap mensupport pembuatan masker ini apabila ada instansi yang mau mengadakan lagi," ujarnya.

Sementara itu Kepala SMK ISFI Banjarmasin, Noor Ipansyah menerangkan bahwa masker yang dibagikan memenuhi standar kesehatan sehingga diharapkan membantu tugas tenaga medis.

"Masker yang dibagikan ini sudah sesuai standar kesehatan dan kami menyiapkan bahannya dibantu oleh teman-teman distributor alat kesehatan. Kemudian pembuatannya dilakukan guru dan siswa SMKN 4 Banjarmasin. Dan ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama untuk ikut berkontribusi dan membantu petugas medis dalam menangani Covid-19," terangnya.

Polres Tanahlaut Bagikan 150 Sembako dan 2.800 Masker

PT Adaro Indonesia Beri Bantuan 50 APD dan 2.000 Masker untuk Balangan

Bagi tenaga medis, bantuan berupa masker ini pun dirasakan sangatlah bermanfaat dalam menangani pasien Covid-19.

"Terima kasih sekali adanya bantuan ini, dan tentunya sangat bermanfaat bagi tim medis kami yang menangani Covid-19. Semoga lebih banyak lagi bantuan dari sukarelawan lainnya untuk menunjang kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya berupa masker," kata Arbain selaku Kasi SDM dan Mutu Keperawatan di RS Ansari Saleh.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved