Berita Banjar

Andikpas LPKA Martapura Dapat Rezeki Tak Terduga, Ini yang Didapatkan

ombongan FP3A Kalsel memberikan masker dan mie instan untuk andikpas di LPKA Martapura

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
istimewa/humas lpka martapura
SEMRINGAH - Anak didik pemasyarakatan LPKA Martapura semringah menerima mie instan dan masker, Rabu (15/4) kemarin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Kepedulian sosial kian menguat di tengah mewabahnya virus corona atau covid-19 yang saat ini melanda dunia, termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berbagai kalangan pun mulai banyak yang berbagi kepada kaum yang lemah. Maklum, saat ini kalangan masyarakat kecil mulai pontang-panting mencukupi kebutuhan hidup lantaran makin susahnya mencari penghasilan menyusul pengetatan pemberlakuan soscal distance (menjaga jarak)

Larangan berkerumun memang telah berdampak nyata terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. Langkah ini diberlakukan sebagai bagian penting dari cegah tangkal virus ganas itu.

Empati tak cuma terhadap wong cilik di lingkungan masyarakat. Lebih dari itu juga terhadap para penghuni lembaga pemasyarakaran, termasuk yang ada di Kabupaten Banjar.

VIDEO Pastikan Lingkungan Internal Steril, Ini yang Dilakukan LPKA Martapura Kabupaten Banjar

Pencegahan Penularan Corona, Pastikan Lingkungan Internal Steril, ini yang Dilakukan LPKA Martapura

Tempa Kemandirian Andikpas, Upaya Ini yang Dilakukan LPKA Martapura Kabupaten Banjar

Rabu kemarin misalnya, rombongan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan bertandang ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura di Jalan Pintu Air.

Mereka tak sekadar berkunjung guna melihat dari dekat kondisi LPKA dan berintraksi dengan anak didik pemasyarakatan (andikpas) setempat. Lebih dari itu mereka sekaligus menyalurkan bantuan.

"Rombongan FP3A Kalsel memberikan masker dan mie instan untuk andikpas di sini," ucap Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono didampingi Kasubsi Klasifikasi merangkap Humas Robbyanoor, Kamis (16/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala DP3A Kalsel Khusnul Khatimah dan diterima langsung oleh Rudi Sarjono. Kalangan andikpas setempat pun semringah karena mendapatkan rezeki tak terduga.

Saat ini jumlah andikas di LPKA Kelas I Martapura sebanyak 43 orang. Selama berada di lembaga setempat, mereka mendapatkan pembinaan kerohanian, pendidikan hingga pengembangan bakat seperti olahraga dan seni.

VIDEO Jelang Bebas, Andikpas LPKA Martapura Jalani Latihan Kerja

Pihak DP3A Kalsel menyatakan sangat peduli dan mendukungan program pembinaan yang selama ini telah berjalan baik di LPKA Martapura. Mereka berharap bantuan sederhana yang disalurkan bermanfaat.

Rudi Sarjono sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian DP3A Kalsel tersebut. "Kepedulian sosial di masa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini memang teramat nermanfaat. Semoga wabah ini cepat berlalu," tandas Rudi. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved