Breaking News:

Belajar dari Rumah

4 LINK LIVE TVRI Belajar dari Rumah Hari Ini Jumat 17 April 2020, SMP Ada Ayam Betutu

Adik-adik program Belajar dari Rumah hari ini, Jumat (17/4/2020) bakal menayangkan bahan pelajaran untuk PAUD hingga SMA

Editor: Didik Triomarsidi
istimewa/siti bulkis
Siswi SMP Mitra Kasih Fransiska veulanouva (13) tengah mengikuti belajar di rumah saja di TVRI. 

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Program Belajar dari Rumah hari ini Jumat (17/4/2020) menyajikan banyak program belajar yang bisa adik-adik lihat di tayangan langsung (live) di TVRI.

Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menggandeng televisi nasional ini menghadirkan tayangan-tayangan edukatif melalui program Belajar dari Rumah yang dimulai sejak Senin (13/4/2020) lalu.

Orangtua dan anak-anak dari segala jenjang pendidikan bisa menikmati acara sambil belajar di rumah.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim pada telekonferensi "Peluncuran Program Belajar dari Rumah" di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

LINK Live Streaming Belajar dari Rumah Jumat (17/4), Live TV Online UseeTV dan Siaran Langsung TVRI

Jadwal Live Streaming TVRI Jumat (17/4), Belajar dari Rumah Live TV Online UseeTV

VIDEO UPDATE Corona di Kalsel Jumat (17/4/2020) 06.00: Positif Covid-19 Jadi 58 Kasus

Nadiem menjelaskan, konten pembelajaran dalam program Belajar dari Rumah akan fokus pada literasi, numerasi, dan penumbuhan budi pekerti atau pendidikan karakter.

Program Belajar dari Rumah bisa dinikmati oleh anak-anak dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA, hingga dewasa.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid menuturkan, pada akhir pekan, yakni pada Sabtu dan Minggu, ada durasi tiga jam khusus untuk program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Berikut jadwal belajar dari rumah lewat TVRI hari ini Jumat 17 April 2020. Untuk jadwal Belajar dari Rumah di TVRI ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemdikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Seorang pelajar kelas 2 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Anak Sholeh Mandiri Banjarmasin sedang mengikuti program Belajar dari Rumah TVRI.
Seorang pelajar kelas 2 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Anak Sholeh Mandiri Banjarmasin sedang mengikuti program Belajar dari Rumah TVRI. (Dok Banjarmasinpost.co.id/didik trio)

1. 08.00-08.30, Jalan Sesama (PAUD dan sederajat)

2. 08.30-09.00, Sahabat Pelangi: Panen Mangga (SD Kelas 1-3 dan sederajat)

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved