Breaking News:

Wabah Virus Corona

Daftar Jersey Klub Liga 1 2020 yang Dilelang PSSI untuk Penanganan Pandemi Corona

Untuk melawan mewabahnya virus corona, PSSI menggalang dana dengan menjual jersey pemain timnas.

Editor: Didik Triomarsidi
Dok: PSSI Pers
Bantuan dari PSSI Pers ke RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020). 

Editor: Didik Triomarsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Banyak lembaga di Tanah Air yang mencoba mengumpulkan donasi dari anggota untuk membantu menangani virus corona.

Seperti yang dilakukan Koordinatoriat PSSI Pers dengan memberikan donasi untuk melawan Virus Corona atau COVID-19.

Kali ini, PSSI Pers melakukan pelelangan jersey hasil kerja sama dengan beberapa klub Liga 1 yang dimotori para media officer.

UPDATE COVID-19 BANJAR Pasien Positif Covid Tinggal Tiga, Begini Kondisinya

UPDATE Corona di Dunia 17 April 2020: 2,1 Juta Orang Terinfeksi, AS Masih Juara 1

VIDEO UPDATE Corona di Kalsel Jumat (17/4/2020) 06.00: Positif Covid-19 Jadi 58 Kasus

Ketua PSSI Pers, Zainal Hasan, mengatakan progam sosial ini diprakasai pertama kali oleh media officer TIRA-Persikabo, Nandang Permana. Setelah itu beberapa media officer mengumpulkan jersey asli klubnya untuk kemudian dilelang, yang kemudian dimotori PSSI Pers.

"Ini merupakan progam sosial kedua kami untuk melawan Virus Corona. Lelang ini dilakukan secara transparan, jujur, dan adil. Nantinya hasil penjualan seluruh jersey dalam lelang ini akan didonasikan bagi orang yang kekurangan, atau mendapat dampak negatif dari Virus Corona," kata Zainal Hasan.

“Jadi begini, sekarang Pemerintah Republik Indonesia membelakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Beberapa orang yang kurang atau bercukupan rendah dalam hal ekonomi, harus kekurangan pendapatan atau kehilangan pekerjaan. Misalnya para penyapu jalan hingga buruh harian. Jadi hasil donasi pelelangan jersey akan disalurkan kepada mereka. Nantinya kami akan rundingkan selanjutnya berbentuk sembako yang akan kami langsung salurkan. Atau uang yang akan disalurkan kepada yayasan terpecaya untuk selanjutnya diberikan kepada penerima," lanjutnya.

Pelelangan jersey akan dilakukan di akun resmi Instagram PSSI Pers, @pssi.pers mulai Jumat (17/3). Tata cara pelelangan bisa dilihat juga di akun resmi Instagram PSSI Pers tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para media officer klub yang sudah berpartisipasi dalam progam ini. Selanjutnya, kami juga masih menunggu para klub lainnya yang belum berpartisipasi untuk ikut serta. Ini pun tentu tanpa paksaan," ujar Zainal.

Sebelumnya, PSSI Pers sudah melakukan aksi penggalangan dana untuk melawan Virus Corona, dalam bentuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan. Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana selama tiga pekan sebanyak 24.550.000.

Halaman
123
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved