Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

KPH Tabalong Semprotkan Disinfektan di Jangkung untuk Cegah Covid-19

Penyemprotan disinfektan di Kelurahan Jangkung Kabupaten, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Penyemprotan disinfektan di tempat umum di wilayah Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Sabtu (18.4/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ( Kalsel ),  melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Hal ini sebagai wujud dari pelaksanaan intruksi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, melalui Dinas Kehutanan, dilaksanakan hingga ke tingkat kabupaten untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Seksi Perlindungan Hutan, Zainal Abidin, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (18/4/2020), kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali dengan sasaran rumah warga.

Dan kali ini, dilakukan di wilayah Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung, penyemprotan dilakukan ke seluruh masjid, musala, TPA, Pasar Jangkung, Puskesmas Pembantu Jangkung, sekolah TK Pertiwi III, GOR Loyang Indah, rumah dan jalanan.

VIDEO Cara Warga Komplek di Tabalong Cegah Covid-19, Tiap Warga Diperiksa

 

Petugas Polres Tabalong Ajari Murid TK Cuci Tangan, Dilanjut Penyemprotan Disinfektan di Sekolah TK

"Kegiatan ini melibatkan 14 personel dari Polhut dan Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan. Cairan disinfektan yang disemprotkan sebanyak 25 liter dan menggunakan disinfektan yang ramah lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, KPH Tabalong juga memberikan bantuan disinfektan kepada aparat Kelurahan Jangkung yang diterima Lurah.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved