Berita Banjarmasin

Percantik Masjid Terbuka El Rusydi, Baznas Berikan Bantuan Segini

Baznas Kalsel kembali memberikan bantuan Rp 25 juta buat penyempurnaan rehab Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin

banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Baznas Kalsel Serahkan bantuan untuk penyempurnaan rehab Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel kembali memberikan bantuan Rp 25 juta buat penyempurnaan rehab Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin.

Penyerahan bantuan itu dilakukan A Nikhrawi Hamdie, Kepala Pelaksana Baznas Kalsel yang diterima Kepala SMKN 3 Banjarmasin, H Ali Mukhsin didampingi Ketua Badan Pengelola Masjid Terbuka El Rusydi, H Ahmad Rizkon di Kantor Baznas Kalsel, Selasa (21/4/2020).

"Hari ini kami menyerahkan bantuan Ro 25 juta yang nantinya bisa dipergunakan buat penyempurnaan pembangunan Masjid Terbuka El Rusydi di SMKN 3 Banjarmasin," papar Nikhrawi.

 Kepala SMKN 3 Banjarmasin, H Ali Mukhsin mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

Jadi Khatib dan Imam di Masjid El Rusydi SMKN 3, Ibnu Sina : Bisa Jadi Contoh Sekolah Lainnya

Kunjungi SMKN 3 Banjarmasin, Rusdi Janji Akan Kembangkan Masjid Terbuka El Rusydi

Kalselpedia: Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin, Pertama dan satu-Satunya di Indonesia

Bantuan Rp 25 juta dari Baznas Kalsel itu nantinya akan dipergunakan buat mempercantik bagian depan dan penambahan fasilitas Masjid El Rusydi.

"Kedepannya, kami juga akan membuat perkantoran dan asrama Masjid supaya badan pengelola bisa melakukan berbagai aktivitas," ucapnya.

Ditambahkan Ali, sskarang ini saja Masjid Terbuka El Rusydi terlihat bagus, sehingga menambah kenyamanan jamaah melaksanakan salat berjemaah baik lima waktu dan Jumat.

Pangeran Rusdi Resmikan Masjid Terbuka El Rusydi SMKN 3 Banjarmasin

Masjid Out Door SMKN 3 Banjarmasin Bernama El Rusydi

"Sebelumnya Masjid El Rusydi yang terlihat kecil dan terlindung oleh pagar, sekarang sudah kita buka secara luas, sehingga bisa menampung jemaah sebanyak-,banyaknya," tandasnya.

Masjid ini, lanjut Mukhsin juga dipergunakan siswa buat pelaksanaan tahdfiz Quran dan kegiaran keislaman lainnya. (banjarmasin post.co.id/ syaiful anwar)
 

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved