Breaking News:

Kartu Prakerja

Tips Sukses Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2, Pastikan Syarat Ini Saat Login www.prakerja.go.id

Tips Sukses Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2 via Link www.prakerja.go.id atau prakerja.kemnaker.go.id

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Rendy Nicko
prakerja.go.id
Tampilan laman Kartu Prakerja untuk pendaftaran dan login. Ini tanggal pengumuman gelombang 1. 

Editor: Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini panduan dan tips lolos sekaligus Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2 selain login di www.prakerja.go.id yang selama ini sudah dilakukan. Anda bisa daftar via prakerja.kemnaker.go.id dan penuhi Syarat Kartu Prakerja yang mirip dari sebelumnya.

Inilah tips lolos login dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2 yang dibuka oleh pemerintah selain via www.prakerja.go.id dan penuhi Syarat Kartu Prakerja 2020 bisa dilakukan secara online di laman resmi prakerja.kemnaker.go.id

Sebelum mengakses www.prakerja.go.id ataupun prakerja.kemnaker.go.id dan mengisi form Cara Daftar Kartu Prakerja dan Syarat Kartu Prakerja Gelombang 2, perlu diketahui bahwa peserta yang terdaftar akan menerima bantuan uang sebesar Rp 3.550.000 untuk biaya pelatihan dan insentif.

LOGIN www.prakerja.go.id, Cara Sukses Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2 dan Syaratnya

Cara Dapat Paket Internet Telkomsel 108 GB dan Oppo Reno 3, Kuota Gratis Indosat, XL, Axis Ada

Dikutip dari laman www.prakerja.go.id, program diprioritaskan untuk pengangguran muda. Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja, bukan untuk menggaji pengangguran. Di bagian ini ada Cara Daftar Kartu Prakerja dan Syarat Kartu Prakerja via website prakerja.kemnaker.go.id

Pendaftaran gelombang pertama program Kartu Prakerja resmi ditutup pada hari ini, Kamis (16/4/2020).

Pada gelombang pertama ini, pemerintah memberikan kuota sebanyak 164.000 orang. Ini Cara Daftar Kartu Prakerja dan penuhi Syarat Kartu Prakerja dan tetao login www.prakerja.go.id atau prakerja.kemnaker.go.id

Meski tak lolos Daftar Kartu Prakerja, jangan berkecil hati. Bagi mereka yang tak lolos gelombang pertama, bisa mengikuti gelombang berikutnya. Cek Syarat Kartu Prakerja dan Login www.prakerja.go.id atau prakerja.kemnaker.go.id di bawah ini.

Setiap seleksi gelombang mempunyai periode tertentu. Berikut kami berikan tips lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang kedua.

Ini beberapa hal yang harus diperhatikan untuk setiap gelombang seleksi Kartu Prakerja:

  • Jangan lupa segera mengikuti seleksi gelombang saat melakukan proses pendaftaran agar tak ketinggalan kuota.
  • Jika tidak mendapat kuota pada gelombang yang dipilih, peserta dapat mengikuti seleksi periode gelombang berikutnya.
  • Peserta yang tidak lolos seleksi gelombang karena kuota habis, tidak harus mengulang proses pendaftaran, dan bisa memilih mengikuti gelombang berikutnya tanpa daftar ulang.
  • Mereka yang lolos seleksi dalam setiap gelombang akan mendapatkan notifikasi.

Sebelumnya, saat dihubungi Kompas.com, akhir pekan lalu, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana KartuPrakerja Denni Purbasari mengatakan, bagi mereka yang tidak lolos dalam gelombang pertama ini tak perlu khawatir.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved