Breaking News:

Solidaritas di Tengah Pandemi

Warga Terima Bantuan Sembako di SPBU Patih Rumbih Kabupaten Kapuas

Bantuan 500 paket sembako kepada warga Kota Kualakapuas Kabupaten Kapuas Kalteng bentuk kepedulian terhadap warga terdampak wabah corona.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis untuk warga yang digelar di SPBU PT Nur Afnan Jalan Patih Rumbih Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (23/4/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Sejumlah warga dari beberapa Rukun Tetangga (RT) di Kualakapuas terima bantuan paket sembako gratis di SPBU 64.735.04 PT Nur Afnan Jalan Patih Rumbih Kualakapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (23/4/2020).

Menarik pada saat penyerahan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Di antaranya, saat penyerahan bantuan semua mengenakan masker dan jaga jarak serta tidak terjadi kerumunan massa.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Owner SPBU, H Rustam, ditata dengan baik dan penyaluran bantuan pun terakomodir tanpa harus sampai berkerumun seperti pada umumnya.

Kiranya ini patut ditiru, jika ada yang hendak melakukan kegiatan serupa saat wabah virus corona atau Covid-19.

Sebelum kegiatan, dilakukan doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H dan berdoa dengan harapan wabah virus corona atau Covid-19 bisa segera berlalu.

Satbinmas Polres Kapuas Beri Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Ini Imbauan Satpol PP Kapuas kepada Pedagang Saat Pandemi Covid-19

Gelar Aksi Kepedulian, Anggota DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun Bagi-Bagi Masker

Cegah Penyebaran Corona, Satlantas Polres Kapuas Imbau Warga Tak Mudik

Selanjutnya, masing-masing mencuci tangan menggunakan sabun, menunjukkan dukungan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Kami terima kasih dan apresiasi dengan keluarga pemberi bantuan sembako. Pada pelaksanaan pun, kita saling menjaga dalam upaya pencegahan Covid-19, yakni mengenakan masker dan jaga jarak," kata Ustadz Saukani, perwakilan warga penerima bantuan.

Sementara itu, Owner SPBU PT Nur Afnan, H Rustam, mengatakan, kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadhan dan ini juga bentuk kepedulian untuk warga kurang mampu di tengah wabah Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved