Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pantau Pelaksanaan PSBB di Banjarmasin, Begini Harapan Danrem

Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Firmansyah melakukan kunjungan ke pos-pos PSBB sekaligus pemantauan langsung pelaksanaan PSBB di Banjarmasin

Editor: Syaiful Akhyar
Pantau Pelaksanaan PSBB di Banjarmasin, Begini Harapan Danrem
Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu
Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Firmansyah melakukan kunjungan ke pos PSBB Banjarmasin Barat didampingi Dandim Kolonel Inf Anggara Sitompul, Jumat (24/4/2020)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Firmansyah melakukan kunjungan ke pos PSBB Banjarmasin Barat didampingi oleh Dandim Kolonel Inf Anggara Sitompul pada hari pertama pelaksanaan PSBB di Banjarmasin.

Kunjungan bertujuan untuk melihat secara langsung praktek di lapangan tentang bagaimana PSBB di Banjarmasin berjalan pada Jumat, (24/4/2020).

"Saya bersama pak Dandim melaksanakan pengecekan ke pos-pos PSBB yang sudah ada. Kita mau melihat secara langsung di lapangan pelaksaan PSBB di Banjarmasin pada hari pertama ini," ujar Firmansyah.

Firmansyah berharap pihaknya dapat menegakan aturan selama PSBB dengan tujuan membantu Pemerintah Daerah dalam upaya memutus rantai Covid-19.

"Semoga kita bisa menegakan aturan tersebut dengan tujuan sama yaitu membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemko Banjarmasin, TNI bekerja bersama dengan Polri dan unsur terkait agar mata rantai Covid-19 ini dapat terputus dan kita tekan peredarannya agar tidak lagi bertambah jumlah pasien yang positif," jelasnya.

Dalam pengecekan tersebut ia juga mengatakan siap menurunkan anggota tambahan jika diminta dan dibutuhkan.

"Kalau kita sesuai dengan permintaan saja, tapi sekarang kan yang ditetapkan baru untuk Banjarmasin dimana kewenangannya ada di Dandim tentang berapa orang yang diturunkan, itu nanti Dandim yang mengaturnya," tutur Firmansya.

Selain ditempatkan di pos-pos PSBB, anggota TNI juga ikut aktif melaksanakan kegiatan patroli bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Masyarakat juga diminta ikut berperan aktif dalam menaati peraturan selama dilaksanakanya PSBB.

"Kita tegakan aturan ini secara tegas namun tetap simpatik dengan terukur, semoga masyarakat lebih disiplin lagi tingkat kesadarannya sehingga rantai penyebaran Covid-19 dapat ditekan," ujar Firmansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved