Breaking News:

Nasional

Nasib Gaji ke-13 PNS atau ASN Tahun 2020, Akhir Tahun Baru Dibahas

Pembayaran gaji ke-13 bagi ASN biasanya dijadwalkan pada pertengahan tahun, tepatnya menjelang tahun ajaran baru pendidikan atau sekitar bulan Juli

Abbas untuk Banjarmasinpost.co.id
Sejumlah PNS di Kabupaten Batola melakukan smart presensi atau aplikasi Android berbasis Global Positioning System (GPS). Pengetatan kehadiran merupakan bagian dari program Pemkab Batola untuk penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sejak Oktober 2018 lalu. 

EDITOR : Rahmadhani

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) serta TNI/Polri tahun 2020, nasib gaji ke-13 di masa pandemi Virus Corona adalah kemudian yang benyak membuat orang penasaran.

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah memastikan tidak semua golongan PNS akan mendapatkan THR & Gaji ke-13 pada Lebaran 2020.

Pembayaran gaji ke-13 bagi ASN biasanya dijadwalkan pada pertengahan tahun, tepatnya menjelang tahun ajaran baru pendidikan atau sekitar bulan Juli

Sementara, untuk nasih gaji ke-13, Pemerintah baru akan melakukan pembahasan pada akhir tahun 2020 mendatang.

Penjelasan soal THR untuk PNS, TNI/Polri sampai Buruh untuk Lebaran 2020 di Masa Krisis Corona

Akhirnya Pelanggan 1.300 VA Dapat Diskon Listrik dari PLN & YCAB, Ini Faktanya

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo mengatakan, belum ada pembahasan sama sekali mengenai detail dari pemberian gaji ke-13 bagi para ASN.

"Untuk gaji ke-13, pembahasannya baru akan dilakukan di bulan Oktober atau November 2020," ujar Yustinus kepada Kontan.co.id, Sabtu (25/4).

Bahkan, mengenai alokasi anggaran sampai dengan besaran gaji ke-13 juga belum dibahas sama sekali. Pasalnya, kata Yustinus, fokus utama pemerintah saat ini adalah pada penanganan wabah virus Corona (Covid-19) di dalam negeri.

"Mengenai besaran dan lain-lain belum ada pembahasan, karena pemerintah masih fokus ke penanganan Covid-19," kata Yustinus.

Apabila pembahasan baru dilakukan pada akhir tahun mendatang, maka pencairan gaji ke-13 akan mundur jauh dari jadwal biasanya.

Halaman
123
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved