Kriminal Kalteng

Warga Simpan 200 Paket Sabu Dibekuk Petugas Polres Gunungmas

Pelaku ditangkap polisi saat melakukan transaksi di Desa Tampelas Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunungmas, Kalimantan Tengah.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
POLRES GUNUNGMAS UNTUK BPOST GROUP
Tersangka Liwun Budeng alias Bapak Teras (56) diduga sebagai pengedar sabu, meringkuk di kamar tahanan Polres Gunungmas, Kalimantan Tengah, Senin (27/4/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Polres Gunungmas, Kalimantan Tengah, menangkap seorang pengedar sabu bernama Liwun Budeng alias Bapak Teras (56).

Lelaki berkacamata warga Desa Tampelas RT 2, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunungmas, itu ditangkap saat melakukan transaksi di Jalan Lintas Kuala Kurun - Palangkaraya, Desa Tampelas Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunungmas, Kalteng.

Polisi mengamankan barang bukti sebanyak 200 paketan plastik berisi sabu siap edar dengan berat mencapai 287,09 gram.

Kapolres Gunungmas, AKBP Rudi Asriman, membenarkan penangkapan seorang pengedar sabu tersebut, pelaku dan barang bukti sudah diamankan, Senin (27/4/2020).

"Saat ini kasusnya masih ditangani Satresnarkoba Polres Gunungmas," ujarnya.

Informasi terhimpun menyebutkan, penangkapan Sabtu, (25 /4/2020) sore saat anggota Satresnarkoba Polres Gunungmas mendapat Informasi dari masyarakat ada penjualan sabu di lokasi kejadian.

Pemuda Bawa Sabu di Mambulau Diamankan Satresnarkoba Polres Kapuas

Pengedar Narkoba Pangkalanbun Ditangkap, Polisi Amankan 14 Paket Sabu

Tiga Orang Warga Timpah Dibekuk Anggota Satresnarkoba Polres Kapuas

Kapolda Kalteng Beri Penghargaan 13 Personil Polri, Bongkar 1,2 Kg Sabu

Kemudian, anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan mencurigai tersangka.

Tersangka Liwun Budeng sempat dilakukan pengeledahan badan, diamankan satu plastik klip sabu dibungkus dengan tisu dalam bungkus rokok yang disimpan dalam saku celana kiri depan.

Anggota Satresnarkoba melakukan interogasi, akhirnya tersangka mengaku masih ada sabu lain disimpan dalam rumahnya.

Kemudian, polisi menuju kerumah tersangka dan dilakukan penggeledahan di hadapan Kepala Desa.

"Petugas menemukan satu ember bekas dibungkus plastik warna merah dan kuning, diikat karet bekas ban dalam, kemudian di buka di hadapan tersangka yang disaksikan Kepala Desa. Ditemukan, sebanyak dua plastik klip besar berisi sabu di dalam toples," ujar Kapolres.

Bukan hanya itu, juga ada sembilan plastik klip sedang berisi sabu ada di dalam toples lain dan 12 bungkus plastik klip yang di dalamnya ada 108 paket sabu dalam kaleng rokok di bungkus plastik warna hitam.

Polisi juga mengamankan timbangan digital, bundelan plastik klip, sendok sabu warna hijau, juga sepeda motor pelaku serta uang Rp 10 juta. ( Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved