BPost Cetak

Pemko Siapkan Bantuan Sembako PSBB, Tiap Kelurahan Baru Dapat 174 Paket

Lurah Zulfian Noor mengatakan setiap kepala keluarga (KK) penerima bantuan rencananya mendapatkan uang tunai Rp 250 ribu

BPost Cetak
BPost Edisi, Selasa (28/4/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 174 paket sembako tersusun rapi di Kantor Lurah Antasan Besar Jalan Batu Piring Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, Senin (27/4/2020).

Dalam tas plastik putih itu terdapat beras lim kilogram, minyak goreng satu liter minyak, mi instan ena bungkus, susu kental manis satu kaleng dan teh celup satu kotak.

Lurah Zulfian Noor mengatakan setiap kepala keluarga (KK) penerima bantuan rencananya mendapatkan uang tunai Rp 250 ribu.

Kelurahan masih menunggu aba-aba dari Dinas Sosial Banjarmasin untuk menyalurkan bantuan terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tersebut.

Tidak Ada Penumpang, Sopir Angkutan Umum Berharap Ada Bantuan Sembako

Dapat Bantuan Sembako dari Lapas Teluk Dalam, Iwan dan Puluhan Warga Semringah

Bantuan Sembako dan Uang Tunai untuk 40 Karyawan Dafam Q Hotel Banjarbaru yang Dirumahkan

“Sesuai arahan Pak Camat, menunggu arahan dinsos. Apakah hari ini langsung dibagi atau besok, masih menunggu. Tapi kami siap saja,” kata Zulfian.

Selain itu, Zulfian masih menunggu selesainya sinkronisasi data kelurahan dan dinsos supaya tidak ada penerima yang terlewatkan atau dapat dua bantuan.

Bila sudah siap, Zulfian berencana memanggil para ketua rukun tetangga dengan jadwal yang berbeda untuk mengambil paket. Selanjutnya ketua RT yang membagikannya.

Zulfian mengakui jumlah paket dari dinsos jauh dari jumlah warga yang diajukan pihaknya yakni 576 nama.

Terpisah, Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor, menyatakan belum tentu seluruh nama yang diajukan kelurahan disetujui dinsos. Dinsos akan memverifikasi data dan mengeluarkan nama warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan program lain.

Halaman
1234
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved