Berita Kalteng

Jenazah Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Marudut Hutabarat Dini Hari Dimakamkan

Kepala BNNP Kalteng meninggal Rabu (29/4/2020) malam dan sekitar tiga jam kemudian dimakamkan di pemakaman di Kota Palangkaraya.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
dok bpost
Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Marudut Hutabarat (dua dari kiri), saat memimpin jumpa pers dalam pengungkapan 3,2 kg sabu lintas provinsi di Kantor BNNP Kalteng, beberapa waktu lalu. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Brigjen Pol Marudut Hutabarat, wafat pada Rabu (29/4/2020) malam, membawa duka mendalam di kalangan pegawainya. 

Sosok jenderal bintang satu tersebut, selama ini dikenal baik di kalangan pegawainya, meskipun dia terbilang baru menjabat sebagai Kepala BNNP di Kalimantan Tengah, yakni kurang dari setahun.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalteng, Mohammad Soedja'i, Kamis (30/4/2020) malam, yang turut serta dalam proses penguburan pucuk pimpinannya tersebut, mengatakan, sosok Marudut Hutabarat dikenal sangat baik di kalangan pegawainya.

"Beliau sosok yang sangat baik, bersahaja dan kepada anak buah sangat perhatian, orangnya rendah hati, sehingga memang di mata kami sebagai bawahannya sangat mudah bergaul. Beliau sempat dua hari di rawat di RS Siloam Palangkaraya karena sakit Jantung. Tentu, kami merasa kehilangan," ujarnya.

Wafat Karena Ini, Kepala BNNP Kalteng Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Positif Covid-19 Kalteng Tambah 17 Orang, Swab PDP Meninggal di Kotim Positif Corona

25 Jurnalis Kalteng Isolasi Mandiri Setelah Wawancara Wali Kota Palangkaraya

Gubernur Kalteng Jalani Rapid Test saat Memantau di Sini

Soedja'i yang mantan Kepala BNN Kota Palangkaraya menjabat selama enam tahun, pada awal pembentukan BNN di Kota Palangkaraya ini, mengaku sedih dengan wafatnya sosok pimpinanya yang sangat baik tersebut. 

Apalagi, dia secara langsung ikut mengantarkan jenazah pada dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Bahkan, sempat menjenguk ke rumah sakit saat masih menjalani perawatan di RS Siloam Palangkaraya tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Marudut Hutabarat, wafat saat Rabu (29/4/2020) malam, setelah sempat dua hari dirawat di Rumah Sakit Siloam di Jalan RTA Milono, Palangkaraya.

Jenderal bintang satu, lulusan Akademi Polisi  tahun 1989 itu, meninggal sekitar pukul 21.30 WIB, kemudian Kamis (30/4/2020) dini hari atau tiga jam setelah dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit Siloam dimakamkan.

Rencana awal, jenazah alumni Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tahun 1997 ini akan dibawa ke Semarang karena keluarganya ada di Semarang.

Namun batal, karena tidak ada pesawat, sehingga akhirnya dimakamkan di pemakaman  yang ada di Kota  Palangkaraya.

( Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved