HSU Mantap

Di Tengah Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Jadi ke-68 HSU Berlangsung Khidmat

Enam puluh delapan tahun sudah usia Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Jumat (1/5/2020) Kabupaten HSU merayakan hari jadinya.

banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Bupati HSU Abdul Wahid bersama Forkopimda saat hari jadi ke-68 Kabupaten HSU. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Enam puluh delapan tahun sudah usia Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Jumat (01/05/ 2020) Kabupaten HSU merayakan hari jadinya.

Akan tetapi perayaan hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya yang selalu dilaksanakan meriah.

Pasalnya perayaan Hari Jadi ke-68 ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Sehingga perayaan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi aturan dari pemerintah, tidak mengumpulkan orang banyak dan dengan menerapkan physical distancing, serta menggunakan masker sesuai dengan kebijakan dari pemerintah.

Meski digelar sederhana dan hanya diikuti beberapa pejabat Forkopimda upacara di Mess Bupati tersebut berlangsung khidmat.

Dengan mengenakan baju sasirangan asli Kalimantan Selatan, peserta upacara tetap menerapkan jaga jarak sekitar satu meter dalam barisan. Hal itu sebagai protokol upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Peringatan hari jadi ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Utara secara sederhana tetap dilaksanakan dalam suasana di tengah situasi pandemi Covid-19 namun tetap memperhatikan dan mengindahkan protap pencegahan Covid-19. Hal ini semata-mata sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas berbagai limpahan nikmat karunia dan rahmatnya bagi banua dan masyarakat Hulu Sungai Utara" tutur Bupati HSU Abdul Wahid.

Sedangkan kegiatan lain yang biasanya menjadi rangkaian peringatan hari jadi, seperti pameran atau expo,dan lainnya untuk sementara ditiadakan.

Perayaan hari jadi ke-68 ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars HSU MANTAP, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan doa serta pembacaan sejarah singkat yang dibacakan oleh Ketua DPRD Hulu Sungai Utara Almien Ashar Safari, S. Km.

Halaman
1234
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved