Token Listrik Gratis

Listrik Gratis PLN Selama 6 Bulan Bagi UMKM, Ini Cara & Persyaratannya

Direktur Utama PT PLN menyatakan, PLN menyiapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listrik bagi pelanggan B1 dan I1 dengan sambungan daya 450 VA

BANJARMASINPOST.CO.ID/EDI NUGROHO
Rumah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di depan Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Salah satu produk yang dipamerkana adalah miniatur Kapal Tugboat dari para perajin Kecamatan Alalak. 

EDITOR : Rahmadhani

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah menyasar konsumen individu, kini Listrik Gratis PLN menarget pada kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Seperti diketahui, di masa pandemi Virus Corona, salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat keluar dari krisis ekonomi adalah salah satunya dengan memberi subsidi Listrik PLN ataupun Token Listrik Gratis.

Dan akhirnya Pemerintah memperluas program perlindungan rakyat yang terdampak akibat virus Corona dan mengupayakan pemulihan ekonomi, terutama di sektor UMKM.

Termasuk program khusus bagi usaha ultramikro dan usaha mikro yang selama ini tidak tersentuh atau terjangkau lembaga keuangan maupun perbankan.

Bukan via www.pln.go.id, Diskon Listrik Pelanggan 900 & 1.300 Nonsubsidi Login di www.lightup.id

Kirim Foto Rumah, KTP, No Hp saat Login www.pln.co.id Chat WA Token Listrik Gratis Mei 2020

Ada lima skema besar program yang ditujukan kepada pelaku usaha kecil dan menengah untuk dapat menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Yakni Program Keluarga Harapan, paket sembako, bantuan sosial tunai, bantuan langsung tunai desa, maupun pembebasan dan pengurangan tarif listrik.

Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Zulkifli Zaini menyatakan, PLN menyiapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450 VA.

Keputusan pembebasan tarif tagihan listrik dan pemberian token listrik gratis bagi pelanggan golongan tersebut telah diputuskan oleh pemerintah melalui Rapat Terbatas pada 29 April 2020 silam.

“Sangat jelas dan tergambar nyata kebijakan bapak presiden dalam merasakan penderitaan dan kesulitan masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, PLN langsung menyiapkan langkah-langkah teknis pembebasan tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis Kecil dan Industri Kecil, sebagaimana kami telah menyelesaikan pembebasan tagihan dan pemberian diskon bagi pelanggan rumah tangga pada bulan April yang lalu,” papar Zulkifli.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved