Breaking News:

Guru Zuhdi Meninggal Dunia

Guru Zuhdi Meninggal Dunia, Begini Ceramah Ustadz Adi Hidayat Tentang Kemuliaan Wafat di Ramadhan

Begini ceramah Ustadz Adi Hidayat tentang orang meninggal di bulan Ramadhan yang juga bertepatan dengan berpulangnya KH Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Syaiful Akhyar
screening shot
Ceramah Ustadz Adi Hidayat 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID - Begini ceramah Ustadz Adi Hidayat tentang orang yang meninggal di bulan Ramadhan yang juga bertepatan dengan berpulangnya KH Zuhdiannor atau Guru Zuhdi, Sabtu (2/5/2020).

Kabar duka, KH Zuhdiannoor atau akrab disapa Guru Zuhdi meninggal dunia, Sabtu (2/5/2020) pagi. Kepergian beliau tersebut bertepatan dengan ramadhan hari ke-8 1441 H.

Guru Zuhdi adalah pendakwah di pengajian Mesjid Jami pada Malam Ahad, pengajian di rumah Guru Zuhdi pada Malam Sabtu, pengajian di Teluk Dalam, Langgar Darul Iman malam Kamis, dan pengajian di Sabilal Muhtadin pada malam Jum’at.

Ustadz Adi Hidayat pernah menyampaikan ceramah tentang keistimewaan orang yang meninggal di bulan Ramadhan seperti dikutip Banjarmasinpost.co.id dari saluran Youtube Shiratal Mustaqim yang tayang 11 Juni 2017.

Di dalam tausyiahnya, Ustadz Adi Hidayat mendapat pertanyaan tentang bagaimana jika seseorang meninggal di bulan suci Ramadhan.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ada dua hal yang perlu diperhatikan jika berbicara tentang topik tersebut.

Dua hal tersebut adalah waktu dan amal shaleh seorang hamba.

"Kita akan melihat dari dua sudut pandang, yang pertama waktu. Waktu memang diistimewakan Allah SWT, ada waktu harian seperti sepertiga malam, ada waktu bulanan, ada juga yang tahunan, seperti Ramadhan, banyak keistimewaan, amal sholeh ditingkatkan, maka pahala juga bisa digandakan," papar Ustadz Adi Hidayat.

"Tapi apakah kemudian waktu ini bisa menjadi jaminan seseorang, menjadi pertanda kebaikan bagi orang yang meninggal di Ramadhan, maka ini diukur dari segi yang kedua," lanjutnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved