Breaking News:

Berita Banjarmasin

Lima Siswa SMKN 4 Banjarmasin Diterima di PTN Luar Kalimantan Jalur Undangan 2020

Dari hasil penerimaan mahasiswa baru jalur undangan, ada lima siswa yang diterima di beberapa Perguruan Tinggi di luar Pulau Kalimantan Selatan.

net
SMKN 4 Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengumuman kelulusan peserta didik tahun 2020 dilaksanakan secara online, begitu juga di SMKN 4 Banjarmasin.

Sabtu (02/05/2020), sebanyak 419 siswa telah resmi lulus dari SMKN 4 Banjarmasin.

Ini artinya 100 persen siswa dinyatakan lulus atau tidak ada yang tinggal kelas.

Dari hasil penerimaan mahasiswa baru jalur undangan, ada lima siswa yang diterima di beberapa Perguruan Tinggi di luar Pulau Kalimantan Selatan.

Token Listrik Gratis PLN Bulan Mei 2020, Begini Cara Mendapatkannya

Sosok Hebat Guru Zuhdi atau KH Zuhdiannor yang Meninggal Dunia, Ada Pengaruh Guru Sekumpul

Drakor The World of The Married Bakal Tayang di Trans TV, Warganet Malah Khawatir

Berdasarkan data dari sekolah, di antaranya Raine Kolonica diterima di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Jurusan Seni Musik, Fitdatul Jannah diterima di UNY Jurusan Seni Musik, Rohalya Aisyah Rachman diterima di Universitas Negeri Yogyakarta program studi Pendidikan Tehnik Boga, Maudy l Rusli di Universitas Brawijaya, dan Dedi Ardiani di Universitas Tadulako.

Dari nama-nama tersebut, mereka didominasi dari jurusan seni musik.
Diketahui ada 32 siswa seni musik di SMKN 2 Banjarmasin dan beberapa di antaranya diterima kuliah jalur undangan.

Meski seni musik merupakan jurusan yang tergolong baru di SMKN 4 Banjarmasin, namun tidak membuat jurusan ini tenggelam begitu saja.

"Jurusan seni musik adalah jurusan baru di sekolahan ini, tetapi semangat anak-anak seni musik luar biasa. Mereka terus berproses, berkarya, dan banyak berusaha untuk berlatih sehingga hasilnya ya akhirnya mereka dapat melanjutkan belajar di PTN terbaik pilihan mereka, " ucap Drs. Syafruddin Noor, M.Pd., Kepala Sekolah SMKN 4 Banjarmasin, Sabtu (02/05/2020).

Tak ada Ujian Nasional tahun ini, Syafruddin menjelaskan penerimaan mahasiswa baru jalur Undangan diseleksi secara online berdasarkan nilai raport semester satu sampai lima dan piagam penghargaan prestasi siswa.

Halaman
12
Penulis: Kristin Juli Saputri
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved