Bisnis Techno

Cara Ganti Password dan Hapus Akun Pembayaran Tokopedia, Jutaan Akun Penggunanya Bocor

Cara mengganti kata sandi Tokopedia terbilang cukup mudah. Pertama-tama, buka situs atau aplikasi Tokopedia dan masuk (login) ke akun Anda.

KOMPAS.com/Bill Clinten
Aplikasi Tokopedia di Play Store. 

Editor : Didik Trio Marsidi
https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/04/02/redaktur-banjarmasinpostcoid-didik-triomarsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID - Sejumlah informasi pribadi pengguna, seperti nama akun, alamat e-mail, hingga nomor telepon di Tokopedia bocor sehingga berpotensi dimanfaatkan hacker.

Menanggapi kabar tersebut pihak Tokopedia mengakui dan mengatakan bahwa memang ada upaya pencurian atas data akun-akun di platform e-commerce tersebut.

Para pengguna pun diimbau untuk mengganti password untuk menjaga keamanan.

Cara mengganti kata sandi Tokopedia terbilang cukup mudah. Pertama-tama, buka situs atau aplikasi Tokopedia dan masuk (login) ke akun Anda.

Gawat! 15 Juta Data Penggunanya Bocor, Tokopedia Bakal Lakukan Inventigasi

Pelanggan PLN Syok Biasa Bayar Rp 300 Ribu Sekarang Rp 700 Ribu, Astaghfirullahaladzim!

Kemudian, klik tab " Akun" yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi dan klik ikon "Pengaturan". Lalu, pilih menu "Akun" dan klik menu " Kata Sandi". Setelah itu, masukkan kata sandi lama dan baru di kolom yang tersedia dan klik tombol "Simpan".


Cara ganti password Tokopedia.(KOMPAS.com/Bill Clinten)

Untuk keamanan tambahan, Anda bisa menambahkan enam digit PIN Tokopedia dengan mengklik menu "PIN Tokopedia" di tampilan "Atur Akun" tadi. PIN akan diminta ketika akun Tokopedia Anda digunakan untuk bertransaksi.

Selain itu, Anda juga bisa menghapus rekening bank yang sudah didaftarkan sebelumnya di Tokopedia dengan mengklik "Akun Bank" di menu utama "Atur Akun". Di tampilan akun bank, pilih nomor rekening yang terdaftar dan klik tombol "Hapus".

Aktifkan fitur two-factor authentication ( 2FA)

Jika dirasa kurang, Anda bisa menggunakan fitur keamanan ekstra lainnya, yakni verifikasi dua langkah (two-factor authentication/2FA).

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved