Nasional

Harga BBM di Indonesia Tak Juga Turun, Pertamina : Harga Kami Masih Kompetitif di Asia Tenggara

Menurut Vice President Corporate Secretary Pertamina, saat ini harga BBM Pertamina masih tergolong kompetitif di antara negara-negara Asia Tenggara

BANJARMASINPOST.CO.ID/MARIANA
Suasana pembelian BBM oleh masyarakat di salah satu SPBU di Kota Banjarmasin, Kalsel, Rabu (1/4/2020). 

EDITOR : Rahmadhani

BANJARMASINPOST.CO.ID - Harga minyak dunia yang dialporkan terus turun membuat desakan pada PT Pertamina (Persero) untuk segera menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia.

Apalagi, banyak yang menilai, saat ini terjadi pelemahan ekonomi akibat pandemi Virus Corona sehingga menurunkan Harga BBM adalah langkah yang tepat.

PT Pertamina (Persero) menyebut pihaknya masih terus memantau kondisi pasar minyak global sembari melakukan berbagai kajian agar ketahanan energi nasional tetap terjaga.

Vice President Corporate Secretary Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, sampai saat ini harga BBM di SPBU Pertamina baik subsidi maupun non-subsidi masih tetap sama.

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN 6 Bulan saat Pandemi Virus Corona, Login www.pln.co.id

Daftar Harga BBM Terbaru saat Pandemi Corona Mei 2020 di SPBU, Pertalite Rp 7.650

Pertamina Gunakan ATG Pantau Stok BBM di SPBU, Tangki Kosong Ketahuan Penyebabnya

Menurutnya, untuk saat ini harga BBM Pertamina masih tergolong kompetitif di antara negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Terkait kebijakan harga BBM, pihak Pertamina mengaku masih terus memonitor dinamika harga minyak dunia.

Pasalnya, kondisi sekarang tampak tidak normal karena adanya wabah virus corona dan dampak di setiap negara juga berbeda-beda.

Pertamina juga masih menunggu dampak kebijakan negara-negara anggota Organisasi Pengekspor Minyak atau OPEC untuk memangkas produksi minyak global sebanyak 9,7 juta barel per hari dari bulan Mei sampai Juni nanti.

“Pemotongan produksi tersebut diharapkan dapat menstabilkan lagi harga minyak dunia,” kata Fajriyah dalam konferensi pers virtual, Minggu (3/5).

Halaman
12
Penulis: nurlembang
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved