Breaking News:

Berita Banjar

Sering Makan Korban, Jembatan Layap Baru Diperbaiki Swadaya Desa

Jembatan putus di Desa Layap Baru Kecamatan Tatah Makmur sempat ramai di media sosial.

Penulis: Milna Sari | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Jembatan Desa Layap Baru 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Jembatan putus di Desa Layap Baru Kecamatan Tatah Makmur sempat ramai di media sosial.

Terang salah satu warga, M Yunan jembatan penghubung Desa Layap baru dan Desa Tatah Layap memang sering rusak. Oleh warga biasanya diperbaiki secara gotong-royong.

"Sering terjadi pengendara tercebur di jembatan tersebut, dan ini kembali lagi. kita berharap pemerintah dapat memperbaiki jembatan desa kami. Kalau bisa jangan terbuat dari kayu lagi, tapi permanen," ujarnya Senin (4/5/2020).

Berdasarkan video yang beredar di media sosial jembatan terbuat dari kayu ulin terputus sehingga tak bisa dilintasi warga. Padahal jembatan merupakan satu-satunya akses menuju Desa Layap Baru.

Ada Klaster Covid-19 Baru dari Pasar Antasari Banjarmasin, Ini Penjelasan Pemerintah

Penyebab Angka Positif Covid-19 di Kalsel Meningkat Cepat, Kini Dekati 200 Kasus

Banjarbaru Persiapkan Pos Gabungan PSBB Bersama Kabupaten Banjar

Camat Tatah Makmur, HM Arsyad kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan memang jembatan sempat terputus namun kini sudah diperbaiki oleh desa.

"Sudah saya telpon pembakal, katanya sudah dibelikan ulin untuk jembatan," ujarnya.

Desa Layap Baru sebutnya merupakan desa terpencil yang sedikit sekali penduduknya. Pengendara yang melintas di jembatan pun ujarnya bisa dihitung dengan jari.

"Itu warganya saja yang tidak sabaran, sedikit-sedikit masukkan ke media sosial, padahal akan diperbaiki juga, tapi tidak bisa instan," ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar Solhan menuturkan, pihaknya telah melakukan survei ke lapangan. Jemabatan tersebut terangnya dibangun pada 2001, oleh Dinas Sosial dengan menggunakan dana CERD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved