KaltengPedia

KaltengPedia : SPN Tjilik Riwut Tempat Pendidikan Anggota Polri Polda Kalteng

Polda Kalimantan Tengah, memiliki sekolah polisi negara (SPN) yang berada di jalan Barito Km 17 Trans Kalimantan Poros Tengah arah Palangkaraya

banjarmasinpost/fathurahman
Ratusan Personil baru Bintara Polda Kalteng yang dilantik untuk memperkuat pasukan Polda Kalteng saat mengikuti kegiatan saat pengukuhan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah, memiliki sekolah polisi negara (SPN) yang berada di jalan Barito Km 17 Trans Kalimantan Poros Tengah arah Palangkaraya, Buntok atau tepatnya berada di Desa Bukitrawi Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau.

Sekolah polisi negara ini awalnya berada di Jalan Tjilik Riwut km 6 Palangkaraya, meminjam perkantoran milik Pemprov Kalteng, karena saat awal pembentukannya belum memiliki kantor sendiri.

Namun sekarang kantor pendidikan Bintara Polri ini sudah cukup representatif.

Keberadaan SPN Tjilik Riwut ini sangat membantu Polda Kalteng yang saat ini tipologinya sudah naik dari Tipe B ke Tipe A.

Kenaikkan tipologi Polda Kalteng tersebut membutuhkan banyak personil tambahan termasuk peralatan dan kebutuhan lainnya.

Sarana dan prasarana SPN Tjilik Riwut di Desa Bukitrawi tersebut dibenahi secara bertahap sejak Polda Kalteng masih di pimpin oleh Brigjen Pol Bambang Hermanu pada Bulan Desember 2014, silam yang meresmikan sejumlah fasilitas pendukung.

Sejumlah gedung dibangun dan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar hingga penggodokkan fisik siswa SPN Tjilik Riwut antara lain, Aula Pertemuan Graha Diviacita, Masjid An-Nur dan Graha Bhayangkara, yang melengkapi fasilitas yang saat itu masih kurang.

Bangunan SPN baru yang diresmikan tersebut, bantuan pihak ketiga yang tidak mengikat tidak berupa uang melainkan barang.

Luas lahan SPN Tjilik Riwut mencapai 30 hektare hibah dari Pemerintah Provinsi Kalteng. (banjarmasinpost.co.id / Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved