Bisnis

Masker Kekinian Beragam Motif Laris Manis, Segini Harganya

Sejumlah pebisnis lakukan inovasi berupa ornamen-ornamen dan hiasan dan motif beraneka ragam untuk mempercantik masker kain.

istimewa
Masker bordir 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Saat ini masker menjadi barang yang wajib digunakan, terutama saat keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain.

Hal tersebut karena masker diyakini dapat mencegah penularan Covid-19, saat dikenakan masker dapat mengcover bagian hidung, pipi, dan mulut sehingga dapat terhindar dari virus yang menular melalui cairan.

Untuk mengatasi kelangkaan masker, akhirnya disarankan untuk orang-orang non-medis menggunakan masker kain. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun telah menyarankan untuk selalu menggunakan masker saat berada di tempat publik.

WHO menekankan masker medis diutamakan untuk tenaga medis, sementara masyarakat umum bisa menggunakan masker kain.

Karena itu permintaan masker kain pun kian melonjak. Sejumlah pebisnis lakukan inovasi berupa ornamen-ornamen dan hiasan dan motif beraneka ragam untuk mempercantik masker kain.

Tabrak Buritan Truk Kontainer di Jalan Gubernur Soebarjo Banjarmasin, Warga Tamban Ini Tewas

Pencairan Uang Insentif Kartu Prakerja Belum Merata, Simak Cara Mengambil Dana Pra Kerja via ATM

Penyebab Sebenarnya Didi Kempot Meninggal Seperti Suami BCL Ashraf Sinclair, Ini Penjelasan Dokter

Pebisnis masker kekinian di Kota Banjarmasin, Annisa mengatakan, barang-barang tersebut didatangkannya dari Bandung dan Jakarta.

"Masker yang dipasarkan memiliki beragam motif dan ornamen, ada renda, bordir, motif warna-warni, dan ada disematkan nama brand di setiap masker. Harga dibanderol Rp 20.000-50.000 per item," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (5/5/2020).

Ditambahkannya, ia menjual masker tersebut berdasarkan pesanan customer. Rata-rata terjual 60-120 masker setiap merek dalam sekali pengiriman. Masker yang paling laris seharga Rp 35.000-45.000.

Sementara itu, masker sasirangan pun kian diminati di Banjarmasin. Salah seorang pembuat masker, Rakhmalina menjelaskan, pihaknya menggunakan dua jenis kain yakni kain sasirangan jenis katun di bagian luar dan kain katun di bagian dalam.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved