Berita HST

Polisi Amankan Puluhan Remaja Kumpul Bagarakan Sahur Pakai Musik

Asyik ramai bagarakan sahur membunyikan musik dengan pengeras suara menggunakan pikap dan juga gerobak, membuat puluhan remaja ini diamankan polisi

istimewa
Polisi lakukan pembinaan terhadap para remaja yang terjaring kumpul bagarakan sahur bunyikan alat musik 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Asyik ramai bagarakan sahur membunyikan musik dengan pengeras suara menggunakan pikap dan juga gerobak, membuat puluhan remaja ini harus pasrah digelandang ke markas Polres Hulu Sungai Tengah untuk dilakukan pembinaan.

Pasalnya ulah mereka ini dilaporkan mengganggu ketenangan warga lantaran membunyikan musik keras pada Senin (4/5/2020) dini hari. Hal lebih fatal lagi, ulah mereka berkerumun dan berkumpul dinilai telah mengabaikan disiplin aturan sosial distancing memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Pengamanan dilakukan oleh Piket Pawas Polres HST, AKP Tarjono, bersama piket fungsi lainnya saat menggelar razia dan penertiban.

Tak hanya puluhan remaja petugas juga berhasil mengamankan dua pikap yang membawa alat musik dan genset, dua gerobak dengan alat musik dan enam buah kendaraan roda dua.

Bawaslu Kalsel Datangi Redaksi Banjarmasin Post, Begini Tujuannya

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka, Pastikan Syarat Ini Saat Login www.prakerja.go.id

Harga Telur Ayam di Banjarmasin Turun Tajam, Ini Kata Disdag Kalsel

Dua Istri Didi Kempot Menangis Histeris, Potret Kesedihan Saputri dan Yan Vellia yang Menyayat Hati

Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini, membeberkan, remaja yang diamankan diberi sosialisasi. Sedangkan kendaraan yang diamankan ditilang.

"Untuk alat musik dan gerobak kami kembalikan. Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan suci Ramadhan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Tidak ada aksi nongkrong ramai-ramai apalagi hingga membunyikan musik dengan pengeras suara," tegasnya.

Dibeberkannya, remaja beserta alat musik dan pengeras suara diamankan di tiga titik yakni Lapangan Dwi Warna, Siring Juwita, dan depan Polres HST.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved