Breaking News:

Bumi Murakata

Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi Kabupaten HST, Bahas Penanganan Covid-19

Kunjungan Komisi IV DPRD Kalsel dalam rangka monitoring ke Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten HST.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROTOKOL PEMKAB HST
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, dan Wakil Bupati, Berry Nahdian Forqan, menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Selasa (5/5/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, dan Wakil Bupati, Berry Nahdian Forqan, menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan itu dalam rangka monitoring ke Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten  HST.

Sedangkan pertemuan, berlangsung di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah, Selasa (5/5/2020).

Bupati HA Chairansyah menyampaikan, dengan adanya kunjungan kerja ini, menurutnya sangat penting untuk saling berbagi informasi sehingga tercapai hasil yang positif sebagaimana yang diharapkan bersama.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, HM Lutfi Saifuddin, mengatakan, kegiatan monitoring juga dilakukan aggota komisi lainnya di berbagai pos dan lokasi lain dalam upaya membantu penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Monitoring ini kami lakukan untuk memastikan bahwa proses penanganan Covid-19 dilaksanakan dengan baik. Selain itu untuk mengetahui kendala yang terjadi. Terlebih bagi persoalan yang memerlukan penanganan. Penting unttuk mengetahui semua proses mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan sesuai dengan prosedur," katanya.

Pertemuan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel dengan Bupati dan Wakil Bupati HST di Pendopo, Selasa (5/5/2020).
Pertemuan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel dengan Bupati dan Wakil Bupati HST di Pendopo, Selasa (5/5/2020). (PROTOKOL PEMKAB HST)

Ditambahkannya lagi, DPRD merupakan pengawas perkembangan di lapangan.

Ia juga mendengarkan keperluan dan kekurangan petugas pos. Kemudian, akan dibahas pada rapat bersama di DPRD untuk diusulkan.

Menurutnya, Komisi IV sangat mengapresiasi langkah dan upaya semua pihak di Kabupaten HST dalam membantu pencegahan dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Sehingga, Kabupaten HST kondusif di tengah persoalan Covid-19.

Ia juga berharap agar sinergitas dan kordinasi dalam penanganan Covid-19 ini terus ditingkatkan.

“Khusus penanganan wabah penyakit yang tentunya pertama kali kita alami agar tidak tumpang tindih dalam pembagian tugas, seperti penanganan dampak sosial dan kesehatan supaya dipertegas," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten HST, H Budi Hariyanto, menjelaskan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas di antaranya adalah sudah ada tujuh regulasi yang sudah ditetapkan melalui Keputusan Bupati HST. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved