Bumi Sanggam

BLT Dana Desa Rp 600 Ribu Dibagikan untuk Warga Terdampak Covid 19 di Balangan

Pemkab Balangan mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan April 2020 sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) miskin.

Humpro Balangan
Bupati Balangan, Ansharuddin secara langsung menyerahkan BLT Dana Desa kepada warga Desa Kasai, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel yang terdampak Covid-19 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pemkab Balangan mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan April 2020 sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) miskin.

Secara simbolis, BLT-DD diberikan kepada penerima oleh Bupati Balangan, Ansharuddin di desa Kasai, Kcamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, Jumat (8/5/2020).

Dari uang yang diberika kepada warga yang berhak menerima, Ansharuddin menyarankan agar mereka membeli beras dan kebutuhan pokok lain.

“Belilah beras dan kebutuhan pokok yang lain untuk kebutuhan pangan selama sebulan ke depan bisa aman. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting," ujar Ansharuddin.

Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid19 Kabupaten Balangan, ia berkesempatan langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat.

Bantuan itu serentak disalurkan pada desa lainnya.

"Jadi, Kabupaten Balangan dimulai dari Kecamatan Batumandi, tepatnya di Desa Kasai," jelas pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini.

Lanjut Ansharuddin, di Desa Kasai ada sebanyak 81 penerima bantuan.

Rata-rata masyarakat mengucapkan terima kasihnya untuk inisiatif pemerintah dalam rangka upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved