Serambi Mekkah

Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Bersama Polres Bagikan Masker

Kegiatan Diskominfo Kabupaten Banjar sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberi edukasi dan imbauan langsung kepada masyarakat.

DISKOMINFO KABUPATEN BANJAR
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith, bersama Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Eddy Elminsyah Jaya, memasangkan masker ke pengendara jalan, Jumat (8/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KISP) Kabupaten Banjar melalui aksi sosial LAPOR! Peduli Covid-19 membagikan masker dan sarung tangan gratis kepada pengguna jalan, Jumat (8/5/2020) pagi.

Kegiatan ini dilakukan bersama petugas Polres Banjar, di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jalan A Yani Kilometer 40, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas KISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith, turut turun ke jalan, bersama staf dan karyawan, serta ngota Polres Banjar

Kemudian, bersama-sama membagikan masker dan menyampaikan imbauan pentingnya pengunaan masker dan protokol standar pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat.

Menurut Aidil Basith, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus memberi edukasi dan imbauan langsung kepada masyarakat pentingnya mengenakan masker, untuk tidak keluar rumah kecuali keadaan mendesak dan imbauan- imbauan lainnya terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Pemberian masker di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jalan A Yani Kilometer 40, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (8/5/2020).
Pemberian masker di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Jalan A Yani Kilometer 40, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (8/5/2020). (DISKOMINFO KABUPATEN BANJAR)

"Mengenakan masker di tempat umum menjadi salah satu cara mengurangi risiko penularan dan penyebaran Covid-19, selain mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak aman atau menghindari berada di kerumunan atau physical distancing dan sosial distancing," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bentuk kongkret kepedulian dinasnya terhadap pencegahan penyebaran Covid 19.

Skaligus pula, menyosialisasikan aplikasi Layanan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses dan terpadu, sarana penyelesaian yang mudah, tuntas dan terpadu untuk pelayanan publik yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas KISP Kabupaten Banjar, Eddy Elminsyah Jaya,  menyambut gembira kegiatan tersebut karena didukung juga oleh Polres Banjar sebagai mitra dalam penyampaian informasi kepada masyarakat baik terkait Covid-19 maupun di luar itu.

Alhamdulillah hari ini dengan menggandeng Polres Banjar sebagai mitra Kominfo, kami dapat melaksanakan pembagian masker dan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Besar harapan kami, semoga dengan kegiatan LAPOR! Peduli Covid-19 ini dapat menumbuhkan kesadaran kita serta masyarakat untuk dapat mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Banjar,” harapnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved