Penerbangan Komerial Dibuka

Penerbangan Komerial Dibuka, Penumpang Harus Miliki Tiket PP dan Surat-surat ini

Menurut Area Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama, mereka kembali mengudara untuk penumpang dengan tujuan khusus bukan mudik, Minggu (10/5).

banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Bandara internasional syamsudin noor banjarbaru 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJABARU - Pihak Garuda Indonesia di Bandara Internasional Syamsudin Noor melalui Sales Service & Manager Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin, Tomy Chrisbiantoko, menjelaskan penerbangan umum bisa dilakukan namun dengan ketentuan dan syarat yang diatur.

“Untuk penumpang rencana Jumat ada satu kali flight dengan tujuan ke Jakarta pukul 15.00 Wita. Tapi tetap bukan untuk tujuan mengangkut pemudik,” kata Tomy Chrisbiantoko.

Peluang juga coba dimanfaatkan Lion Air.

Menurut Area Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama, mereka kembali mengudara untuk penumpang dengan tujuan khusus bukan mudik, Minggu (10/5).

Menurut Agung, dengan bisa dibolehkan terbang dengan tugas kedinasan atau tujuan tertentu ini disambut antusias oleh warga.

Syarat Naik Pesawat Ribet, Calon Penumpang dari Banjarmasin ini Pilih Refund Tiket

Sembuh dari Covid-19, ini Kisah dr Ira Nurrasyidah SpP, Dokter Paru RSUD Ulin Banjarmasin

Ambyarnya Cewek Bule Amerika Ini Tahu Didi Kempot Meninggal, Ngaku Kagumi Sosok Suami Yan Vellia

“Namun ingat ini tetap penerbangan khusus dengan syarat-syarat tertentu karena pemerintah tetap melarang mudik,” kata Agung Purnama.

Terpisah, Direktur Utama Citilink, Juliandra mengungkapkan, layanan penerbangan domestik yang dimaksud, diperuntukkan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Di antaranya adalah calon penumpang yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” jelasnya melalui siaran pers kepada BPost.

Kebijakan yang ketat diperlakukan kepada calon penumpang untuk melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang harus diunggah pada saat melakukan pembelian tiket, di antaranya adalah surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 dari rumah sakit, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Penumpang juga dipersyaratkan untuk memiliki tiket pulang pergi sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020.

District Sales Manager Citilink Banjarmasin, Redemtus Pramono, menambahkan mereka siap mengudara mulai Jumat (8/5).

“Maskapai Citilink Indonesia kembali akan melayani penerbangan domestik mulai pukul 00.00 WIB tanggal 8 Mei 2020,” jelasnya.

Station Manager Sriwijaya Air Banjarmasin, Maratan Alfian Noor menuturkan, pihaknya saat ini fokus pada penerbangan cargo.

Diakuinya, pada hari ini ada cargo menuju Surabaya dan Makassar. (edisi cetak)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved