Breaking News:

Berita Luar Negeri

Dosen FKIP ULM Ini Ikuti Bincang Virtual KBRI Stockholm Bersama 4 Duta Besar

Diskusi bertujuan untuk memberikan perkembangan terkini terkait COVID-19 dan kebijakan pemerintah bagi Warga Negara Indonesia (WNI) di negara Nordik.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
AMELIA REZEKI UNTUK BPOST GROUP
KBRI Stockholm, Swedia, menggelar diskusi secara virtual dengan pembicaranya sejumlah duta besar negara-negara Nordik yang diikuti diaspora dan mahasiswa di negara tersebut, termasuk Amelia Rezeki, akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kalimantan Selatan, Jumat (8/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID - KBRI Stockholm, Swedia, menggelar diskusi secara virtual dengan pembicaranya sejumlah Duta Besar negara-negara Nordik, diikuti diaspora dan mahasiswa di negara tersebut.

Salah satu akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kalimantan Selatan, Amalia Rezeki, diikutkan dalam diskusi santai dengan tajuk Bincang Virtual KBRI Stockholm “Perkembangan Covid-19 di Seluruh Negara Nordik" saat Jumat (8/5/2020) waktu setempat.

Diskusi bertujuan untuk memberikan perkembangan terkini terkait COVID-19 dan kebijakan pemerintah bagi Warga Negara Indonesia (WNI) di negara Nordik.

Adapun sebagai narasumber, HE Todung Mulya Lubis menjabat Dubes RI Oslo, HE Muhammad Ibnu Said sebagai Dubes RI Copenhagen, HE Wiwiek Setyawati Firman menjabat Dubes RI Helsinki dan HE Bagas Hapsoro sebagai Dubes RI Stockholm.

Dubes RI untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro, dalam acara diskusi tersebut bertindak sebagai pemandu diskusi.

Disampaikannya, betapa penting diskusi ini digelar. Namun tidak hanya sekedar berbicara tentang Covid-19, tetapi juga menyikapi perkembangan negara-negara Nordik dalam menghadapi pandemi ini.

UPDATE Corona Dunia 9 Mei: 4 Juta Orang Terinfeksi, WHO Khawatir soal Minuman Anti-corona

Penjelajah Dunia Tak Tahu Ada Pandemi Corona

Indonesia Kenalkan Sawit Berkelanjutan di Norwegia, Kedubes-GAPKI Gelar Seminar Lahan Gambut di Oslo

dr. Tirta Netral, Ahmad Dhani Tantang Jerinx, Nadiem Makarim Bantah Teori Konspirasi Covid-19

Berkah Covid-19 Menyatukan Krisdayanti Dan Raul Lemos, 10 Tahun LDR Kini Rindu Dibayar Lunas

Kemudian, menyikapi langkah-langkah apa dari perwakilan pemerintah RI di negara Nordik dalam melindungi WNI terhadap wabah Covid-19.

Juga, tentang kerja sama dengan negara-negara tuan rumah. Hingga, membahas sumbangsih para diaspora, serta saran-saran yang bisa diambil dalam diskusi ini.

Sementara itu, Wiwiek Setyawati Firman, Dubes RI di Helsinki menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Finlandia dan Estonia dengan topik, bagaimana Covid-19 mendorong Kerjasama Kemanusiaan Global.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved