Berita Kalteng

Kebakaran di KP Tendean dan Soetoyo Kualakapuas Hanguskan Sejumlah Rumah

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, menghanguskan sejumlah rumah warga di Jalan KP Tendean dan Jalan Soetoyo RT 6, Kelurahan Selat Hilir

banjarmasinpost.co.id/fadly
Pantauan saat terjadi kebakaran di Jalan Soetoyo dan KP Tendean Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (9/5/2020) dinihari 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Warga Kota Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), digegerkan adanya peristiwa kebakaran di kawasan permukiman padat, jelang waktu sahur, Sabtu (9/5/2020) dinihari.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, menghanguskan sejumlah rumah warga di Jalan KP Tendean dan Jalan Soetoyo RT 6, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, api berkobar besar di lokasi kejadian.

Warga yang rumahnya terbakar pun berupaya menyelamatkan sejumlah barang berharga.

Ari (30) warga sekitar yang dijumpai di lokasi kejadian mengatakan api seketika saja membesar di kawasan padat itu.

Mau Berangkat Pakai Pesawat Lion Air? Kamu Harus Menunjukkan Surat Keterangan Kematian

Aksi Menggoda Nikita Mirzani Lipsing Ya Tabtab Wa Dalla, Lagu Kontroversial Nissa Sabyan

Ancaman Pembunuhan Didapat Lisa Blackpink, YG Entertainment Sebut Hal Ini

"Apinya langsung membesar, tidak tahu dari rumah yang mana. Saat saya keluar rumah, sudah merah menyala di sana," kata Ari sambil menunjuk titik lokasi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran pun langsung berdatangan ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api, begitu pula BPBD Kabupaten Kapuas dan petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas.

Sebagaimana pantauan, sekitar satu jam api akhirnya api bisa dipadamkan sepenuhnya berkat kerja keras petugas pemadam kebakaran gabungan yang berjibaku memadamkan api.

Selain petugas pemadam kebakaran, terpantau juga di lokasi kejadian, petugas kepolisian dari Polsek Selat, Polres Kapuas pun segera datang setelah mendapat laporan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved