Berita Bisnis

Peduli Penanggulangan Covid-19, BPJamsostek Donasikan Program JKK dan JKM bagi 8.000 Relawan BNPB

Sebanyak 8.000 relawan yang terdaftar di BNPB akan mendapatkan perlindungan dalam dua program BPJamsostek sejak April 2020.

Istimewa/BPJamsostek
BPJamsostek donasikan program JKK dan JKM bagi 8.000 Relawan BNPB 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek terus mendukung stakeholder dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah realisasi donasi perlindungan relawan medis dan non medis BNPB yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

Bertempat di Gedung Graha BNPB di Jakarta, Jumat (8/5/2020), BPJamsostek secara seremonial menyerahkan donasi perlindungan dalam dua program, yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi para relawan yang terdaftar di BNPB.

Sebanyak 8.000 relawan yang terdaftar di BNPB akan mendapatkan perlindungan dalam dua program BPJamsostek sejak April 2020.

Sakit Hati Ditinggal Nikah, Wanita Datangi Resepsi Mantan dan Mengaku Hamil, Sang Nenek Kesal

Program Bayi Tabung Zaskia Sungkar & Irwansyah Terganjal, Kakak Shireen Curhat ke Raffi dan Nagita

Foto Wajah Asli 7 Pedangdut Saat di Rumah, Ayu Ting Ting, Via Vallen, Nella Kharisma, Citata & Depe

Direktur Utama BPJamsostek Agus Susanto mengatakan, seluruh insan BPJamsostek, yakni 6.100 karyawan dan semua jajaran Direksi dan Dewas telah memberikan sebagian penghasilan mereka untuk donasi ini.

"Kami memberikan donasi untuk perlindungan bagi para relawan sebanyak 8 ribu orang nantinya. Saat ini baru 1.625 yang datanya sudah kami terima dan telah terdaftar sebagai peserta BPJamsostek," ungkap Agus melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ia mengungkapkan, pihaknya turut mengajak pihak lain untuk ikut berpartisipasi dalam donasi perlindungan relawan ini melalui program GN Lingkaran, seperti Bank Danamon yang akan ikut turut melindungi 10.000 relawan BNPB.

Tidak hanya itu, sejak Covid-19 dinyatakan sebagai pandemi, BPJamsostek juga memberikan bantuan 128 ribu masker kepada masyarakat dan para pekerja yang terdampak.

BPJamsostek juga telah menggeser anggaran operasionalnya senilai Rp 300 miliar untuk memberikan dukungan dalam bentuk program vokasional untuk peserta ter-PHK, bantuan promotif dan preventif berupa 615 ribu masker, 123 ribu vitamin dan 6.400 alat pelindung diri (APD) kepada peserta BPJamsostek.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved