Breaking News:

Wabah Virus Corona

Akhirnya WHO Ungkap Kapan Ketersediaan Vaksin Virus Corona Baru Penyebab Covid-19

Akhirnya WHO Ungkap Waktu Ketersediaan Vaksin Virus Corona Baru Penyebab Covid-19

SHUTTERSTOCK
Akhirnya WHO Ungkap Waktu Ketersediaan Vaksin Virus Corona Baru Penyebab Covid-19 

EDITOR : Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID - Penelitian pengembangan vaksin virus corona yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan kini telah memasuki uji klinis.

Akan tetapi, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) telah memperingatkan bahwa kecil kemungkinan untuk memiliki vaksin Virus Corona baru penyebab Covid-19 tersebut sebelum akhir 2021.

Pengembangan dan distribusi massal vaksin Virus Corona secara luas dipandang sebagai cara yang paling mungkin untuk mengendalikan Covid-19.

Temuan Jamu Antivirus Corona Buat WHO Ketar-ketir, Sembuhkan Covid-19 Dalam 10 Hari

Racik Obat Virus Corona, Apoteker Ini Meninggal Dunia Saat Coba Obat Covid-19 Racikannya

Pemerintah di seluruh dunia telah menggelontorkan dana untuk penelitian vaksin ketika perusahaan farmasi, universitas, dan lembaga penelitian saling berlomba dalam mengembangkan vaksin.

Tiga perusahaan farmasi terbesar AS, Inovio, Moderna, dan Pfizer kini telah memulai uji klinis, yaitu tahap pertama dalam pengembangan vaksin.

Sementara itu, para peneliti di Oxford University yang didukung oleh Pemerintah Inggris mengatakan mereka bertekad untuk memproduksi vaksin pada musim gugur nanti sesuai artikel yang banjarmasinpost.co.id kutip dari Kompas.com dengan judul WHO Tegaskan Vaksin Covid-19 Tak Akan Tersedia Sebelum Akhir 2021

Pengumpulan data awal

Pejabat Senior WHO Dale Fisher menyebut vaksin untuk Covid-19 tidak akan siap hingga akhir tahun depan.

"Saya pikir akhir tahun depan adalah ekspektasi yang sangat masuk akal," kata Fisher dilansir dari CNBC, Senin (4/5/2020).

Petugas medis memeriksa pasien Covid-19 di Rumah Sakit Leishenshan, Wuhan, China. Rumah sakit itu bakal ditutup setelah pasien terakhir virus corona dipindahkan.
Petugas medis memeriksa pasien Covid-19 di Rumah Sakit Leishenshan, Wuhan, China. Rumah sakit itu bakal ditutup setelah pasien terakhir virus corona dipindahkan. (Sky News)

Menurutnya, fase 2 dan 3 uji coba akan memakan waktu yang lama untuk memastikan mereka aman dan dapat diandalkan.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved