Breaking News:

Banjarbaru Lebih Baik

Fakultas Teknik ULM Serahkan 200 Face Shield ke Pemko Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru mendapat bantuan Faceshield atau alat pelindung wajah dari mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Teknik Mesin ULM Banjarbaru.

Humas Pemko Banjarbaru
Penyerahan Face Shield dari Fakultas Teknik Prodik Teknik Mesin ULM ke Pemko Banjarbaru. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Pemerintah Kota Banjarbaru mendapat bantuan Faceshield atau alat pelindung wajah dari mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Teknik Mesin ULM Banjarbaru.

Penyerahan Faceshield ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan di ruang kerjanya, Selasa, (12/5).

Ada sebanyak 200 Faceshield yang diserahkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM H Muhammad Fauzi dan Kepala program studi teknik mesin Rachmad Subagyo.

Setelah diterima Wakil Wali Kota Banjarbaru, alat pelindung wajah ini langsung diserahkan kepada dinas kesehatan dan Direktur RSDI Kota Banjarbaru untuk dipergunakan para petugas medis yang sedang menjalankan tugas.

Selain itu, pemko Banjarbaru juga menerima bantuan sembako dari Bank BNI cabang Kota Banjarbaru dan diterima secara langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Bantuan sembako ini akan dibagikan melalui Dinas Sosial Kota Banjarbaru untuk masyarakat Kota Banjarbaru yang membutuhkan. Bantuan paket sembako ini berjumlah 122 paket sembako.

Wakil wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat menyambut mahasiswa jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik ULM.
Wakil wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat menyambut mahasiswa jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik ULM. (Humas Pemko Banjarbaru)

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mewakili atas nama Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Pemerintah Kota Banjarbaru, serta pribadi mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Kami ucapkan terimakasih sangat mendalam bagi seluruh mahasiswa Fakultas Tekhnik prodi tekhnik mesin ULM Banjarbaru beserta kantor cabang BNI Kota Banjarbaru dan semua pihak yang sudah berjuang bersama memerangi pandemi covid-19," katanya.

Pihaknya berharap pandemi covid-19 bisa segera berakhir, sehingga aktivitas bisa dilaksanakan secara normal kembali.

Sekadar diketahui, para mahasiswa Fakultas Teknik Prodi Teknik Mesin ULM Banjarbaru membuat sendiri
Faceshield atau alat pelindung wajah yang didesain dan dirancang dengan memperhatikan standar medis dan pemakaian yang mudah.

Wakil wali kota saat menerima bantuan sembako
Wakil wali kota saat menerima bantuan sembako (Humas Pemko Banjarbaru)

Mereka memadukan ilmu medis dan dunia teknik. Dengan merancang alat pelindung wajah tersebut menggunakan Aplikasi Autodesk Inventor 3D.

Untuk bahan alat pelindung wajah ini, mereka memakai plastik fiber Mika A4 dengan tebal 0.2 mm, karet dengan tebal dua cm dan paku knop. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved