Kriminal Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Tahan Montir karena Sebarkan Hoaks Terkait PSBB

Emosi karena usaha menurun lantaran PSBB, seorang montir mobil diduga menyebarkan hoaks hingga akhirnya diamankan Polresta Banjamasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID/JUMADI
Seorang lelaki berinisial Fc (48) diamankan jajaran Intelkam Polresta Banjarmasin di rumah salah satu saudaranya di Jalan Pramuka Melati 3, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Selasa (12/5/2020) siang. Lelaki ini diamankan, terkait postingannya di facebook, Minggu (10/5/2020) malam, karena diduga menyebarkan berita hoaks. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seorang lelaki gempal, berinisial Fc (48), diamankan jajaran Intelkam Polresta Banjarmasin di rumah salah satu saudaranya di Jalan Pramuka Melati 3, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (12/5/2020) siang.

Lelaki berkacamata minus ini diamankan, terkait postingannya di facebook pada Minggu (10/5/2020) malam, karena diduga menyebarkan hoaks dan tidak merasa puas atas kinerja Pemko Banjarmasin.

Tindakan yang dilakukan pelaku, warga Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin, ini karena merasa kecewa dan tidak puas dengan aturan PSBB yang diberlakukan Pemko Banjarmasin, TNI dan Polri yang bekerja di lapangan. 

Sehingga, berdampak pada menurunnya pendapatan usahanya sebagai montir mobil.

Fc, diperlihatkan Polresta Banjarmasin yang diwakili AKBP Sabana Atmojo, bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi, melakukan jumpa pers di Aula Bag Ops Polresta Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. menyampaikan, beberapa petugas Puskesmas yang ada di Banjarmasin mengaku merasa resah dengan adanya postingan melalui fb yang dilakukan Fc.

H Supian HK Sumbang APD Lengkap ke Lapas Banjarmasin

Satpol PP Banjarmasin Imbau Pedagang di Sudimampir Jangan Jualan

Video Kemacetan saat Berlangsung Pemeriksaan di Pintu Masuk Pal 6 Banjarmasin

Pimpin Sertijab Kapolsek Banjarmasin Timur, Wakapolresta Sampaikan Pesan Ini

Pos Perbatasan Diperketat, Masuk ke Banjarmasin Ditanya Keperluannya

Pintu Masuk Banjarmasin Ditutup Total, Hanya Ini yang Boleh Melintas

Dengan tertangkapnya Fc ini, maka semangat semua petugas medis, baik di rumah sakit maupun Puskesmas yang menangani pasien Covid-19 tidak menurun.

"Kasihan petugas yang menangani pasien Covid-19 bekerja siang malam. Mereka tidak boleh bertemu anak dan istri," ujar  Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, mengatakan, apa yang dilakukan Fc melalui postingan facebook, membuat keresahan masyarakat dan membuat informasi bohong.

Untuk itu, Wakapolresta Banjarmasin menambahkan, masyarakat harus bijak dalam pembuatan atau menulis postingan di media sosial.

"Akibat postingan ini, Fc kami kenakan Undang-Undang IT dengan ancaman hukuman selama lima tahun," tegas Wakapolresta Banjarmasin.

Sementara itu, Fc pada saat ditanya apa maksud dan tujuan menulis postingan itu, dengan kepala menunduk mengatakan  merasa terpancing dan emosi dengan komentar kawan sesama di facebook.

Dengan kejadian ini, Fc mengaku merasa menyesal dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

(Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved