Berita Banjarmasin

Video Warga Miskin Banjarmasin Terima BST Rp 600 Ribu

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial tunai atau BST untuk warga yang terdampak Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 7.000 warga miskin menerima manfaat program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI tahap pertama yang disalurkan melalui Kantor Pos Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (11/5/2020).

Masing-masing penerima manfaat program BST, hadir di halaman belakang Kantor Pos Banjarmasin sejak pukul 09.00 Wita.

Mereka duduk berjarak di kursi-kursi yang sudah disediakan sambil mengantre untuk dilakukan verifikasi oleh petugas Kantor Pos.

Setelah menunjukkan surat undangan, KTP dan kartu keluarga (KK) asli, mereka diregistrasi untuk selanjutnya menerima BST sebesar Rp 600.000.

Komunitas Pelangi Banjarmasin Gelar Diskusi Secara Virtual Bahas Ini

Sejumlah Pedagang Pasar Antasari Banjarmasin Sampaikan Aspirasi ke Satpol PP

Satpol PP Banjarmasin Imbau Pedagang di Sudimampir Jangan Jualan

Pengetatan Masa PSBB Telah Disosialiasikan, Kendaraan Tetap Banyak Masuk Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, bersama perwakilan Kementerian Sosial, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali,  dan Forkopimda Kota Banjarmasin turut hadir pada kegiatan penyaluran BST kali ini.

Mereka juga sempat secara simbolis ikut menyerahkan BST kepada para warga miskin penerima manfaat.

Dijelaskan Ibnu, meski baru disalurkan untuk sebanyak 7.000 kepala keluarga, namun total ada sebanyak 15.879 kepala keluarga yang terdaftar dan akan menerima BST tersebut secara bertahap.

Total, masing-masing kepala keluarga tersebut akan menerima BST sebesar Rp 1,8 juta untuk tiga bulan, dibagi dalam tiga tahap penyaluran masing-masing Rp 600 ribu.

"Terima kasih Kemensos yang sudah merealisasikan BST sebesar Rp 600 ribu per KK. Atas nama warga Kota Banjarmasin kami berterima kasih karena ada 15,000 lebih warga kota Banjarmasin yang menerima bantuan ini. Bantuan ini sudah sangat ditunggu warga kami karena situasi Covid-19 ini semua aspek terdampak luar biasa. Sehingga uang tunai ini bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka," kata Ibnu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved