BPost Cetak

Wali Kota Banjarmasin Revisi Peraturan PSBB, Hanya Toko Sembako Boleh Buka

Hanya toko atau kios yang menjual bahan pokok yang diperbolehkan buka. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Perwali Kota Banjarmasin Nomor 37/2020

BPost Cetak
BPost Edisi Selasa (12/5/2020). Peraturan Wali (Perwali) Kota Banjarmasin Nomor 37 Tahun 2020 hanya mengizinkan toko pangan tetap buka. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pedagang atau toko nonpangan di seluruh pasar di Banjarmasin diminta menghentikan aktivitasnya mulai Selasa (12/5).

Hanya toko atau kios yang menjual bahan pokok yang diperbolehkan buka. Itu pun jamnya diatur yakni pukul 06.00-13.00 Wita untuk pasar pagi dan pukul 14.00-18.00 Wita untuk pasar sore.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Wali (Perwali) Kota Banjarmasin Nomor 37 Tahun 2020 berkaitan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua.

Perwali ini merupakan pembaharuan perwali sebelumnya. Wali Kota Ibnu Sina menerbitkan perwali baru tersebut, Senin. Langkah ini untuk mengatasi penyebaran virus corona.

Satpol PP Kota Banjarbaru Tak Akan jadi Polisi India Selama PSBB

Terkait PSBB Kota Banjarbaru, Ini 9 Titik Pos Pengecekan Pintu Masuk Kota Idaman

Terima Surat Kemenkes, Kabupaten Batola Segera Lakukan Persiapan PSBB

Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan (PSDP) dan Pasar Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Banjarmasin, Ichrom Muftezar, mengatakan aturan ini berlaku untuk seluruh pasar rakyat.

Dijelaskannya, tidak ada lagi pengklasifikasian pasar induk, pasar rakyat skala kecil dan seterusnya.

“Semua toko atau kios di pasar harus tutup kecuali yang menjual sembako termasuk sayur mayur, bumbu dan ayam. Seandainya dalam pasar ada yang jual baju, make up dan lainnya, diminta tutup. Termasuk di Pasar Antasari dan Pasar Lima. Tidak ada lagi pembagian skala pasar, berlaku untuk semua pasar,” tegas Tezar.

Tezar mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi di pasar-pasar termasuk melalui surat edaran, Senin. Penertiban akan dimulai Selasa.

Sesuai Perwali Nomor 37 Tahun 2020, aturan ini berlaku selama PSBB hingga 21 Mei 2020.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved