Breaking News:

Token Listrik Gratis

Akses Login www.pln.co.id, Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan Mei 2020 Sudah Bisa

Akses Login www.pln.co.id, Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan Mei 2020 Sudah Bisa

Editor: Rendy Nicko
Tribunnews/JEPRIMA
Akses Login www.pln.co.id, Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan Mei 2020 Sudah Bisa. FOTO : Warga saat melakukan pengecekan token listrik prabayar di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2020). 

Editor : Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ini cara dapat Listrik Gratis PLN atau Token Listrik Gratis yang jadi bagian program pemerintah saat pandemi Virus Corona atau Covid-19 via login website PT PLN via Login www.pln.co.id, Whatsapp atau www.lightup.id untuk pelanggan nonsubsidi.

Selain Yayasan Cinta Anak Bangsa ( YCAB) Foundation yang didukung penuh oleh PT PLN telah memberikan diskon listrik kepada pelanggan 900 VA nonsubsidi dan Pelanggan 1.300 VA yang terpilih via login www.lightup.id. Kini, pemerintah memberikan Listrik Gratis PLN atau Token Listrik Gratis selama 6 bulan dari Mei hingga Oktober 2020. Caranya login di www.pln.go.id atau whatsapp.

Saat ini Token Listrik Gratis ataupun Listrik Gratis PLN saat pandemi Virus Corona bisa didapat pelanggan 450 VA dan Pelanggan 900 VA subsidi bisnis selama 6 bulan. Sedangkan Pelanggan 900 VA Nonsubsidi dan Pelanggan 1.300 VA akhirnya mendapat Diskon Listrik namun tak login di website di www.pln.co.id dan whatsapp, tetapi melalui www.lightup.id

Promo Paket Internet Murah Telkomsel 15 GB Rp 22 Ribu di Ramadhan 2020, Gratis XL, Axis & Indosat?

5 Salat Sunnah Saat Malam Lailatul Qadar Pas 10 Hari Terakhir Ramadhan 1441 H

Jadwal Buka Puasa & Azan Maghrib Hari Ini 13 Mei di Ramadhan 1441 H di Jakarta dan Banjarmasin

Pemerintah menggulirkan program listrik gratis PLN bagi pelanggan kategori tertentu. Kebijakan ini diambil sebagai langkah untuk mengurangi dampak ekonomi dari wabah virus corona ( Covid-19).

Pemerintah memberikan listrik gratis selama 6 bulan dari Mei hingga Oktober 2020. Namun penerimanya sangat terbatas, yakni mereka yang masuk kategori pelanggan bisnis kecil (B1) dan industri kecil (I1) daya 450 VA.

Listrik gratis sebelumnya diberikan untuk seluruh pelanggan PT PLN (Persero) 450 VA, lalu subsidi 50 persen tarif listrik bagi pelanggan 900 VA yang masuk kategori subsidi.

Dalam keterangan resmi PLN, Minggu (3/5/2020), pelanggan bisnis dan industri 450 VA pascabayar, secara otomatis akan dibebaskan dari tagihan bulanan untuk pemakaian pada rekening bulan Mei sampai Oktober 2020 alias gratis.

Lalu pada pelanggan prabayar, PLN akan memberikan token listrik gratis yang bisa mulai hari ini, 3 Mei 2020. Pulsa listrik gratis ini bisa diklaim lewat www.pln.co.id ( PLN online) atau WhatsApp ke nomor 08122123123.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyatakan, keputusan pemerintah dalam program listrik gratis 6 bulan, menunjukkan komitmen besar dan upaya yang konkret dan berkesinambungan untuk melindungi rakyat dari dampak pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, PLN langsung menyiapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listrik bagi pelanggan Bisnis skala Kecil (B1) dan Industri skala Kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved