Breaking News:

Bumi Sanggam

Dampak Covid-19, Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako

Bupati Balangan, Ansharuddin menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan, Ansharuddin menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Kegiatan berlangsung pada dua desa, yakni Desa Baruh Bahinu Dalam Kecamatan Paringin Selatan dan Desa Balida Kecamatan Paringin, Rabu (13/5/2020).

Ucapan terimakasih terhadap bantuan tersebut diutarakan para warga yang menerima. Apalagi Ansharuddin secara door to door mendatangi rumah warga yang terdampak.

Pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini mengatakan pihaknya membagikan sembako dari tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Balangan, dan siap disalurkan kepada masyarakat yang memang memerlukan, serta telah terdata dari desa.

"Untuk Kecamatan Paringin, tepatnya di Desa Balida. Secara keseluruhan Kecamatan Paringin mendapatkan total 864 paket sembako," ujarnya.

Lanjut Ansharuddin, untuk Desa Balida pun juga disalurkan BLT Dana Desa bersamaan dengan penyerahan sembako tersebut.

"Hari ini sekaligus Kepala Desa membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 91 Kepala Keluarga," ucapnya.

Melalui penyaluran dana desa itu, Ansharuddin berharap tidak ada lagi masyakat yang mengeluh karena tidak mendapat bantuan. Terutama masyarakat yang memang berhak menerima manfaat.

Kepala Desa Balida, Sahridin menyampaikan warga yang mendapatkan sembako ini merupakan hasil dari validasi 91 KK yang sudah maksimal untuk total dari dana desa sebesar 25 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved