Berita Jakarta

DPP BKPRMI Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Secara Online

BKPRMI Pusat minta pengurus di tingkat DPP, DPW dan DPD BKPRMI untuk lebih memberi perhatian dan bantuan bagi ustaz-ustazah yang terdampak Covid-19.

ISTIMEWA
Peringatan Nuzul Quran secara online yang diselenggarakan BKPRMI pusat, Selasa (12/5/2020) malam. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat menggelar acara Tablig Akbar Nasional BKPRMI yang dilakukan secara virtual.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI Pusat, H Ahmad Rizkon, acara yang dilaksanakan Selasa (12/5/2020) malam diawali Kalam Ilahi oleh ustaz Rusdiansyah.

"Selanjutnya sambutan Ketum DPP BKPRMI dan tablig akbar dan ruang tanya jawab bersama Dirnas LPPDSDM BKPRMI," kata Rizkon yang juga guru SMKN 3 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini, Rabu (13/5/2020).

Ketum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus, menyambut baik acara ini dan mengajak jajaran pengurus di tingkat DPP, DPW dan DPD BKPRMI untuk lebih memberi perhatian dan bantuan bagi ustaz-ustazah yang terdampak Covid-19.

"Juga turut meringankan beban para tetangga dengan gerakan jenguk dan bantu tetangga," pesannya.

Pasar Baru Permai Banjarmasin Digembok saat PSBB, Begini Reaksi Pedagang

PSBB Tahap II Kota Banjarmasin, Kapolda Kalsel Ikut Memantau Pos di KM 6

VIDEO Satpol PP Banjarmasin Sambangi Beberapa Pasar dan Duta Mall

Kapolda Kalsel Minta Anggota Narkoba Kalau Bisa Ungkap Lebih 1 Ton Sabu

VIDEO Polda Kalsel Bagikan 280 Paket Sembako ke TPA Basirih

Direktur nasional lembaga pembinaan dan pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (Dirnas LPPDSDM) BKPRMI, ustadz H Nanang Mubarak, memberikan tausiyah tentang hikmah Nuzulul Quran.

Dijelaskannya, makna Nuzul Alquran merupakan peristiwa diturunkannya Alquan secara utuh atau keseluruhan diturunkan dari sisi Allah (Lauhul Mahfuz) ke Baitul Izzah di langit dunia pada saat Lailatul Qadar.

Selanjutnya diturunkan secara berangsur-angsur kepada Rasulullah SAW selama masa kenabian.

Ditambahkan Nanang, 17 Ramadhan sebagaimana disebutkan Imam Ibnu Katsir di dalam kitabnya Al Bidayah wa an Nihayah menukil dari al Waqidiy dari Abu Ja’far al Baqir yang mengatakan bahwa awal diturunkannya wahyu kepada Rasulullah SAW adalah pada hari senin tanggal 17 Ramadhan akan tetapi ada juga yang mengatakan tanggal 24 Ramadhan.

Acara tablig akbar dipandu Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI H Ahmad Rizqon, diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh ustadz Rusdiansyah dan ditutup dengan doa dipimpin Ketua II DPP ustadz Dr Ir H Syamsuri Yusup MSi.

(Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved