Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Meningkat Dua Kali Lipat, Kasus Meninggal Positif Covid-19 di Kabupaten Banjar

Dua orang meninggal positif Covid-19 terbaru adalah warga Kertak Hanyar dan Desa Cindai Alus, Kabupaten Banjar.

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN BANJAR UNTUK BPOST GROUP
dr Diauddin, juru bicaa Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bertambah dua lagi positif Covid 19 yang meninggal di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelumnya hanya dua orang, kini Kamis (14/5/2020) jumlah meninggal naik dua kali lipat menjadi empat orang.

Angka terkonfirmasi positif pun tambah satu orang, sehingga totalnya menjadi 24 orang. Di antaranya, 13 orang sedang dalam perawatan di berbagai rumah sakit, tujuh orang sembuh serta empat orang meninggal.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar, dr Diauddin, mengatakan, dua orang meninggal terbaru adalah warga Kertak Hanyar dan Desa Cindai Alus.

Laki-laki yang meninggal di Kertak Hanyar positif Covid 19, meninggalnya di RSUD Ulin Banjarmasin. Saat masuk RSUD Ulin pihaknya tidak diberi laporan, sehingga tidak tahu. Baru diberi tahu, setelah meninggal.

PSBB Kabupaten Banjar Mulai Sabtu 16 Mei 2020, Ada Ancaman Sanksi

PSBB Banjarbaru-Banjar, Dandim Martapura Sebut Tidak Lakukan Jam Malam

Pesan 7.000, Dinkes Kabupaten Banjar Baru Terima 1.000 Alat Rapid Test

Jelang PSBB Kabupaten Banjar, Manarap Lama Dapat 402 Paket Sembako

"Beliau yang dari Kertak Hanyar sudah meninggal 9 Mei kemarin, keluar hasil swabnya dan dinyatakan positif Covid-19 baru dilaporkan ke kami," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kemudian warga Cindai Alus yang meninggal adalah seorang perempuan, merupakan klaster Pasar Sentra Antasari Banjarmasin. Diketahui, almarhumah sering berinteraksi di pasar tersebut.

Selanjutnya, Diauddin berharap warga masyarakat tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah, yakni mengenakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dalam berinteraksi dan menghindari kerumunan massal.

Selama masa pandemi Covid-19, jika warga mengalami kendala berkaitan dengan penanganan Covid-19, agar bisa mengontak Call Center 112.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved