Sport

Pebulutangkis Kalsel Rivani Sempatkan Latihan Setelah Tarawih

Pebulutangkis Kalsel Rivani tetap latihan di rumah walau tidak ada persiapan menghadapi event apapun.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Rivani saat mendapat bonus dari PBSI Kalsel. 

BANJARMASINPOST,CO.ID, BANJARMASIN - Pebulutangkis Kalimantan Selatan ( Kalsel ) dari klub Berkat Abadi, M Rivani (19), memilih pulang ke kampung halaman di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, di saat wabah virus corona atau Covid-19 saat ini.

Rivani memilih latihan mandiri di rumah untuk ikut membantu pemerintah tetap berada di rumah, demi memutus mata rantai penyebaran Corona.

Walau di rumah, namun peraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Nasional Bulutangkis di Palembang pada 2019 di kelas Taruna Putra ini tetap melakukan latihan.

"Walau tidak ada persiapan menghadapi event apapun, namun tetap latihan di rumah. Biasanya lebih ke latihan fisik," kata Rivani.

Rivani mengaku latihan yang dilakukan struk sama juga latihan fisik yang berfungsi untuk buat jaga kondisi.

"Jadwal latihan selama Ramadhan dan pandemi ini jelas berbeda dengan latihan biasa. Jamnya dikurangi dan waktunya pun berubah biasanya kalau saat ini saya latihan habis tarawih," kata dia.

Wabah Corona, Pebulutangkis Banjarmasin Ini Tidak Bisa Latihan Teknik

VIDEO Pelantikan PBSI Kalsel Sekaligus Serahkan Bonus Bagi Pebulutangkis Berprestasi

Target Aldi ke Final Kejurprov Bulu Tangkis Kalsel di Marabahan, Pelatih Yakin Terwujud

Jadwal Indonesia Open & Thomas Cup Masih Ditunda, Jonatan Christie dan Ginting Lakukan ini

Viktor Axelsen & Lin Dan Komentari Rencana BWF Ubah Format Pertandingan

Rivani awalnya dipersiapkan ikut ajang akbar Sirkuit Nasional (Sirnas) bulu tangkis akan kembali bergulir mulai Maret lalu.

Perhelatan tahunan ini dilaksanakan di delapan kota dan bakal di mulai di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.

Namun penyebaran virus asal Tiongkok yang semakin besar membuat berbagai event olahraga diurungkan. "Jadi, semua jadwal ditunda," kata Rivani.

Sebelumnya, pada 2019, Rivani menjadi satu satunya atlet bulutangkis yang mendapat penghargaan dari PBSI Kalsel atas prestasinya.

Pebulutangkis asal Marabahan ini diberi bonus pribadi dari ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel, Anton Gunadi.

Penyerahan bonus diberikan dari rangkaian pelantikan Pengprov PBSI 2019–2023 oleh Ketua Harian PB PBSI, Alex Tirta, mewakili Ketua Umum Wiranto.

"Bonus ini menjadi motivasi saya untuk berlaga lebih baik lagi di ajang selanjutnya yakni Sirnas di Purwokerto nanti," kata Rivani sebelumnya.

Di sirukuit nasional, Rivani rencananya naik kelas. Jika sebelumnya berlaga di Kelas Taruna Putra, berikut ke tingkat dewasa.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved