Berita Banjarmasin

Taman Budaya Kalsel Salurkan Bantuan kepada Seniman Terdampak Covid-19

Bantuan yang diberikan yakni berupa ratusan paket sembako, seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan hingga hand sanitizer dan juga masker

istimewa
Paket sembako untuk seniman ini sudah mulai disalurkan sejak Selasa (12/5/2020) di Taman Budaya Kalsel hingga besok Jumat (15/5/2020). 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tentunya memberi dampak kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tak terkecuali juga kalangan seniman yang ada di Banua.

Pasalnya semua event seni budaya, yang tentunya menjadi mata pencaharian kalangan seniman sudah beberapa bulan ini tak lagi berjalan.

Dan untuk membantu seniman yang terdampak Covid-19 ini, Taman Budaya Kalsel yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan bantuan.

Misteri Karakter Dr Kim di The World of the Married, Benarkah Saudara Ji Sun Woo?

Potret Omar Daniel yang Sempat Dijodohkan dengan Cut Syifa, Setampan Rangga Azof?

Kesulitan Gading Marten Pasca Cerai dari Gisella Anastasia Diungkap, Terkait dengan Gempita

Bantuan yang diberikan yakni berupa ratusan paket sembako, seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan hingga hand sanitizer dan juga masker.

Paket sembako untuk seniman ini sudah mulai disalurkan sejak Selasa (12/5/2020) di Taman Budaya Kalsel hingga besok Jumat (15/5/2020).

Penyerahan secara simbolis paket sembako dilakukan oleh Gubernur Kalsel yakni H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin pada Rabu (14/5/2020) malam.

"Ada sekitar 300 paket sembako yang kami salurkan, dan sebelumnya kami sudah mendata siapa saja seniman yang terdampak khususnya lagi kawan-kawan seniman tradisi di Kalsel. Dan ini juga ada arahan dari Gubernur Kalsel," ujar Kepala Taman Budaya Kalsel, Suharyanti.

Suharyanti menambahkan pembagian paket sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan seniman yang ikut merasakan dampak wabah Covid-19.

"Semoga bisa meringankan beban seniman kita yang terdampak, apalagi mereka yang mengandalkan penghasilan dari dunia seni," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved