Breaking News:

Berita Balangan

Bansos Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Dua Desa di Balangan Jadi Sasaran Pembagian Sembako.

Kodim 1001 Amuntai-Balangan menggelar kegiatan Bantuan Sosial Jumat Berkah peduli Covid-19 di Balangan

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
Bupati Balangan, Ansharuddin bersama Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, serahkan bantuan sembako kepada warga dalam giat Bansos Jumat Berkah Peduli Covid-19 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bertepatan pada Bulan Ramadhan tahun ini, Kodim 1001/Amuntai-Balangan menggelar kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) "Jumat Berkah" Peduli Covid-19 di Balangan.

Dua kecamatan pada wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut didatangi untuk membagikan bantuan kepada warga.

Bersama Bupati Balangan, Ansharuddin dan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid pelaksaan giat Bansos yang dipimpin langsung oleh Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi nampak berlangsung lancar.

Mereka mendatangi Desa Sungai Awang, Kecamatan Lampihong dan Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, Jumat (15/5/2020).

Sejumlah KK mendapatkan bantuan secara door to door. Baik Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, AKBP Nur Khamid, begitupun Bupati Balangan, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga yang berhak.

Alami Gejala Ini, Pedagang di CLS Tapin Dievakuasi Ambulans Covid-19

Pebisnis Kuliner Sebut Omzet Turun 50 Persen di Masa Pandemi Covid-19

Kabar Duka Aktor Henky Solaiman Meninggal Dunia, Simak 5 fakta Henky

Sabtu Dini pukul 01.00 PSBB Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Resmi Berlaku

Harapannya yakni agar bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid 19 saat ini.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menerangkan, pembagian sembako dan parcel kepada masyrakat yang terdampak Covid 19 sebagai wujud nyata kepedulian dan jiwa sosial TNI pada wilayah binaan. Khususnya di Kabupaten Balangan.

"Ini merupakan satu wujud kepedulian dari Kodim 1001/Amuntai-Balangan terhadap masyarakat. Karena kuta tahu saat ini banyak warga yang terkendala dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap Letkol Ali Ahmad Satriyadi.

Selain itu juga diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat saat pandemi corona ini.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi juga mengimbau kepada warga agar lebih baik di rumah saja apabila tidak ada keperluan. Selain itu mengenakan masker saat di luar eumah dan menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun.

Protokol Covid-19 Belum Diterapkan, Pedagang Minta Satpol PP Jaga Pintu Masuk Pasar

Pergub Baru Diterbitkan Anies Baswedan, Soal Pembatasan Kegiatan Berpergian

"Tak kalah penting adalah jangan jauhi keluarga korban yang terdampak Covid 19. Tetap saling bantu apa yang mereka butuhkan dan ikuti anjuran pemerintah setempat," ucap Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Selama dua hari, giat Bansos Kodim 1001/Amuntai-Balangan telah membagikan sembako ke beberapa desa binaan. Meliputi Desa Muara Tapus, Desa Padang Darat Kecamatan Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Desa Sungai Awang Kecamatan Lampihong, Desa Mampari Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

Tentunya, mereka yang mendapatkan bantuan sudah melalui survei dari Babinsa yang membina desa tersebut. Selain itu bekerjasama dengan Pemdes setempat agar bantuan tepat sasaran.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved