Dunia Gawai

Berbasis Sentuhan Fisik, Xiaomi Rilis Earphone TWS Mi Air 2 SE, Harga Rp 300.000-an

Bobot Mi Air 2 SE terbilang ringan, yaitu 4,7 gram untuk masing-masing unit earphone, sementara unit casing berbobot sekitar 48 gram.

techandroids.com
Xiaomi Mi AirDots 2 SE 

Editor : Didik Trio Marsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pabrikan ponsel China, Xiaomi merilis produk earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya yang diberi nama Mi Air 2 SE (AirDots 2 SE).

Perangkat model semi in-ear ini merupakan versi lebih murah dari earphone TWS Mi Air 2 yang dirilis pada awal April lalu.

Bobot Mi Air 2 SE terbilang ringan, yaitu 4,7 gram untuk masing-masing unit earphone, sementara unit casing berbobot sekitar 48 gram.

Mi Air 2 SE memiliki kendali sederhana berbasis sentuhan fisik untuk mengatur volume dan berpindah-pindah track musik.

40 Kata Mutiara & Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H: Bahasa Indonesia, Jawa dan Inggris

Nasib PNS Sekarang di Tangan Jokowi, Berkuasa Angkat, Mutasi, hingga Pecat ASN

MUI: Bersalaman Lebaran Hukumnya Sunah, Menghindari Covid-19 Hukumnya Wajib

Earphone ini dibekali konektivitas Bluetooth 5.0 dengan jangkauan sekitar 10 meter dan dapat terhubung dengan smartphone Android maupun perangkat iOS.

Tiap unit earphone Mi Air 2 SE dibekali driver berukuran 14,2mm. Ada dua mikrofon built-in yang menggunakan teknologi beanforming untuk meredam suara background saat melakukan panggilan.

Khusus untuk ponsel Android dengan antarmuka MIUI (Xiaomi), Mi Air 2 SE secara otomatis akna tersambung begitu dikeluarkan dari casing. Pemilik ponsel kemudian bisa memantau status baterai di earphone dan casing.

Mi Air 2 SE sendiri diklaim memiliki ketahanan baterai sepanjang 5 jam untuk pemutaran musik. Unit casing menyediakan daya tambahan hingga 20 jam.

Pengisian baterai dilakukan lewat port USB tipe-C dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Tech Androids, Jumat (15/5/2020).

Rencananya Mi AirDots 2 SE yang hanya tersedia dalam warna putih ini akan mulai dijual di China pada 19 Mei mendatang lewat situs Mi.com. Banderol Harganya 69 Yuan atau sekitar Rp 354 ribu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Rilis Earphone TWS Mi Air 2 SE, Harga Rp 300.000-an",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved